AMSAW (Ahmadiyya Muslim Students Association for Woman) adalah Himpunan Mahasiswi Muslim Ahmadiyah yang bergerak dalam kegiatan baik dari tiap cabang mau pun gabungan. AMSAW berperan penting dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk mengkhidmati Jemaat dan masyarakat. Banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan oleh perkumpulan ini, baik program dari pusat maupun AMSAW sendiri yang berada di cabang tersebut.

Rasulullah saw. bersabda, “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Itu adalah salah satu Hadits yang menunjukkan bahwa Rasulullah saw. menganjurkan umat Islam selalu berbuat baik terhadap sesama manusia dan makhluk lainnya. Hal ini menjadi indikator bahwa bagaimana menjadi seorang Muslim yang penuh rasa kasih sayang terhadap sesama apalagi kita sebagai Muslim Ahmadi, memiliki motto Love For All Hatred For None.

Berbagi pada sesama Muslim tentunya sangat positif apalagi jika dilakukan di Bulan Suci Ramadhan yang penuh dengan ganjaran pahala dari Allah SWT, yakni berbagi takjil atau membagikan sebagian rezeki kita terhadap orang lain atau orang yang tidak mampu dengan memuliakannya berbagi makanan. AMSAW Jabar 5dan11 berkolaborasi dengan AMSA dalam melaksanakan kegiatannya, disebut AMSHARE memberikan takjil kepada orang-orang jalanan, tukang parkir, dan orang-orang yang membutuhkan takjil di sepanjang jalan. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jum’at tanggal 24 Mei 2019 pukul 16.00 atau ba’da ashar di Kota Bandung.

Pembagian makanan ini, AMSA dan AMSAW disebar ke berbagai titik yang ada di daerah kota Bandung supaya pembagiannya merata dengan kendaraan bermotor dan juga mobil. Setelah selesai, kami berkumpul kembali di masjid Mubarak untuk buka puasa bersama dilanjutkan dengan Shalat Magrib berjamaah.

Kontributor: Fitrinisa –