Saat ini Revolusi Industri 4.0 sedang ramai dibicarakan oleh masyarakat. Banyak perubahan yang mulai terjadi dengan adanya Revolusi Industri 4.0 ini. Sebagai contoh, ketika berbelanja kita sudah tidak lagi menggunakan uang tunai, melainkan beralih menggunakan gopay atau ovo. Perubahan teknologi ini menginspirasi bahwa seorang Lajnah itu harus dapat mengembangkan dirinya agar dapat mengikuti perkembangan zaman. Munculnya daya saing yang kuat agar tidak tertinggal dengan perkembangan juga jangan sampai membuat para Lajnah melupakan kesehatan mentalnya. Hal ini yang membuat AMSAW DKI mengadakan sebuah acara dengan tema “The Spirit of Young Lajnah”, pada tanggal 18-19 Mei 2019, di Masjid Al Hidayah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Acara ini juga menggelar seminar yang membahas tentang “Pentingnya Kesehatan Mental dalam Menyambut Revolusi Industri 4.0.”

            Dimulai dengan sesi pembukaan, yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an, pembacaan Nazm, pembacaan janji Lajnah Imaillah, doa pembukaan, dan sambutan dari Ibu Ira Rahayu (Ketua Daerah MuslimahAhmadiyah DKI Jakarta), Hanifati Prasetyani (Ketua AMSAW DKI), dan Intan Hanifatunnisa (Ketua Pelaksana Acara). Acara selanjutnya adalah seminar tentang “Pentingnya Kesehatan Mental Dalam Menyambut Revolusi Industri 4.0” yang diisi oleh Ibu Parindrati Woro Ardhini S.Si, M. SI sebagai narasumber. Kemudian diadakan sesitanya jawab dan diakhiri dengan sesi penutupan berupa doa bersama dan foto bersama.

            Sesi selanjutnya dilaksanakan setelah waktu istirahat, yaitu pembagian takjil di sekitar Masjid Al-Hidayah. Peserta begitu antusias pada sesi pembagian takjil ini, sehingga berlangsung cepat karena takjil yang dibagikan cepat habis. Acara pembagian takjil ke jalan ini merupakan acara tahunan yang dilaksanakan AMSAW DKI di setiap bulan suci Ramadhan. Pembagian takjil diakhiri dengan buka bersama.

Malam keakraban pun tiba. Acara dilanjutkan esok harinya, yaitu nobar, nonton bareng Webinar Rishta-Nata yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Jemaat Muslim Ahmadiyah Indonesia. Acara “The Spirit of Young Lajnah DKI” ini dihadiri oleh 48 orang.