Manislor (6/5) – Alhamdulillah Kelompok Wanita Tani (KWT) Barokah yang bertempat di Manislor telah mengikuti perlombaan Kelembagaan Ekonomi Petani (KEP) tingkat Provinsi Jawa Barat. Acara berlangsung di rumah produksi yaitu di rumah kediaman Ibu Siti Mudiati. KWT Barokah berhasil menjadi perwakilan Kabupaten Kuningan ke tingkat Provinsi ini semua berkat kerjasama dan loyalitas yang tinggi para anggota, pengurus, serta seluruh pihak yang terkait.

Acara ini di hadiri oleh beberapa jajaran pemerintahan Kabupaten Kuningan,  seperti Camat Jalaksana, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kuningan, PLT UPTD Pertanian Jalaksana, Kepala Desa Manislor, Babinsa Desa Manislor, dan para tamu undangan.

Acara ini dibuka dengan doa untuk meraih ridho Allah SWT, yang dipimpin oleh Bapak Mubaligh Daerah yaitu Mln. Irfan Maulana. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Setelah itu pemaparan atau presentasi profil KWT Barokah oleh Ibu Siti Mudiati, beliau juga adalah Sekr. Tsanat Wadaskari. Setelah acara presentasi selesai, acara selanjutnya yaitu penilaian KWT Barokah yang dibagi menjadi beberapa kelompok, ada penilaian bidang administrasi, pembinaan, dll.

Sekitar pukul 12.30 WIB, acara penilaian selesai. Kemudian ketua tim penilai mengadakan evaluasi.  Alhamdulillah Ibu Tati Mustika Dewi dari Dinas Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat mengumumkan, “Saya rasa KWT ini sudah cukup baik. Beberapa aspek sudah tertata dengan baik. Kemudian menurut saya sudah jelas. Saya juga berharap semoga KWT ini semakin maju.”

Kemudian Ibu Siti Mudiati mengatakan, “Selama 10 tahun saya menjadi ketua, ini merupakan suatu karunia karena dapat membantu ibu-ibu dalam usaha atau segi perekonomian, harapannya semoga KWT Barokah ini bisa semakin berkah untuk kita semua. Aamiin,” menutup wawancara.

Setelah acara selesai, tak lupa semua pengurus dan anggota bersalaman dengan tim penilai, juga jajaran Pemerintah Kabupaten Kuningan sebagai bentuk terimakasih juga mengabadikan moment ini dengan berfoto bersama. Semoga KWT Barokah ini semakin maju dan dapat membantu ibu-ibu dalam bidang ekonomi. Dan tak hanya itu, semoga KWT Barokah ini juga dapat menjadi lahan Tabligh bagi Jemaat Ahmadiyah Manislor.

Kontributor: Nurini Bashari Putri  

 

Tags: , , , , , , , ,