Selasa, 25 Mei 2019 Lajnah Imaillah Indonesia menghadiri acara Halal Bi Halal Fatayat NU di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Siang itu acara dimulai dengan Shalat Zuhur berjamaah dilanjutkan dengan makan siang yang diiringi oleh senandung Nasyid dari Band Assyifa.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum PP Fatayat NU Anggia Ermarini mengajak seluruh elemen perempuan untuk mempererat persatuan dan move on dari segala bentuk perselisihan. Ketua PP Fatayat NU tersebut mengajak seluruh kader Fatayat NU dan juga perempuan Indonesia untuk melupakan segala perbedaan politik yang terjadi saat Pilpres kemarin untuk bersama-sama kembali fokus membangun bangsa melalui isu-isu perempuan dan anak.
Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siradj dan penceramah kondang Gus Muwafik dari Yogyakarta menyampaikan ceramahnya yang mengajak semua yang hadir dalam acara tersebut untuk mengutamakan perdamaian dan jangan mau dipecah belah.

Acara yang bertemakan “Khidmat Perempuan untuk Bangsa“ dihadiri oleh banyak anggota Fatayat NU juga para undangan dari banyak lintas agama seperti Hindu, Budha, Katolik, dan perwakilan duta besar dari beberapa negara, antara lain Amerika, Australia, Inggris, Iran, Jepang, Saudi Arabia, dan Taiwan, teman-teman dari ICRP, dan banyak lainnya.

Kontributor: Humas PPLI, ME

 

Tags: , , , , , , ,