(Nadia Permata Putri, NAI Cabang Manislor Jawa Barat 10)

 

Kursus Pendidikan Agama atau KPA Jabar 09 dan 10 tahun ini dilaksanakan di cabang Manislor. Ada yang berbeda tahun ini dengan tahun lalu, sebab tahun lalu kita melaksanakan KPA hanya 5 hari saja, namun tahun ini KPA dilaksanakan selama 1 minggu, yaitu mulai dari tanggal (28/06/2019) sampai (04/07/2019). Bertambahnya hari berarti bertambahnya juga ilmu. Karena KPA dilaksanakan pada saat liburan sekolah, jadi kita bisa mengisi liburan ini dengan adanya manfaat dan faedah.

Kegiatannya pun membuat saya merasa excited dengan KPA ini. Dengan adanya berbagai lomba kerohanian, seperti lomba MTQ, MHQ, Pidato, dan Nazm. Selain itu masih ada kegiatan belajar Nazm bersama, menulis surat ke Huzur, menyimakKhutbah Huzur bersama sama, berbagai Games, dan Cross Country.

Ada yang menarik di KPA tahun ini, kami kedatangan Mubayyin baru dari Majalengka, yaitu Lilis. Berusia 16 tahun, Lilis datang ke Manislor pada hari Minggu (30/06/2019) bersama kakak laki-laki nya. Awalnya Lilis datang ke Manislor hanya untuk mengenal Ahmadiyah lebih jauh. Pada hari pertama Lilis juga belum menjadi seorang Ahmadi. Dan berkat KaruniaAllah SWT, akhirnya Lilis ba’iat pada hari Selasa (02/07/19). MasyaAllah, semoga Lilis bisa menjadi seorang Ahmadi yang mukhlis. Aamiin.

Banyak hal positif dalam KPA ini. Selain itu juga KPA dapat menjadi sarana kita untuk berkhidmat dalam Jemaat. Bagi saya sebagai Nasirat, KPA ini menjadi wadah pembentukan akhlak yang lebih baik lagi, bertambahnya teman baru dari cabang lain, belajar lebih dalam lagi mengenai Ahmadiyah, shalat dengan dawam, merasakan kebersamaan baik di Hizeb maupun saat berkumpul dengan yang lain, dan hal-hal yang positif ada di KPA tahun ini.

Dan semoga ditahun berikutnya, KPA bisa lebih menarik lagi, silaturahmi dengan cabang lain selalu terjaga, dan semoga kita semua sebagai generasi Ahmadi dapat selalu berkhidmat di Jemaat dimanapun dan kapan pun kita berada. Semoga kita menjadi Ahmadi yang mukhlis. Aamiin. Saya pribadi mengucapkan Jazakumullah, dengan KPA ini liburan sekolah saya menjadi berfaedah, andsee you next KPA Jabar 09 and 10.