Jakarta, Rabu 13 Oktober 2020. Tepat pukul 10 pagi, 4 Orang Pengurus  LI Lenteng Agung mengunjungi lokasi korban banjir di kelurahan Jagakarsa RW 02 Jakarta Selatan.

Dengan mengendarai sepeda motor, para LI berangkat dari masjid Al Mubarak Lenteng Agung menuju lokasi korban banjir , sambil membawa barang- barang bantuan sesuai yang dibutuhkan, seperti handuk, peralatan mandi, popok bayi, hans sanitizer, minyak kayu putih dan lain2.


Kedatangan kami disambut  baik dan ramah oleh ibu-ibu yang menjaga di Posko bantuan korban banjir di kelurahan RW 02 tersebut. Setelah kami memperkenalkan diri dari jemaat Ahmadiyah Lenteng Agung, kami pun menyerahkan barang-barang bantuannya. Bapak haji Chotib selaku ketua RW 02  menginformasikan kepada kami bahwa bencana banjir ini telah berdampak kepada 400 kepala keluarga di dalam 1 RT dilingkungan RW 02 kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Hujan deras yang turun cukup lama, pada Sabtu malam 10 Oktober 2020, telah mengakibatkan tanah dibawah tembok perbatasan antara rumah komplek yang letaknya lebih tinggi dàri rumah warga lainnya di luar komplek di lingkungan kelurahan RW 02 menjadi longsor dan menimpa rumah yang tepat berada di bawahnya.

Sehingga kejadian ini tidak saja mengakibatkan tertutupnya saluran air oleh tanah yang longsor dan mengakibatkan banjir besar, tetapi juga telah memakan 1 korban jiwa.

Demikian informasi yang kami dapat dari bapak Salam, salah satu petugas dari Polres  yang membantu menangani bencana banjir.

Wassalam

Kontributor

Minda Octaviana

Sekr Tabligh LI LA

 

Tags: , , ,