Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

LI Jabar 7 Berpartisipasi dalam Festival “Bhineka Tunggal Ika”

Tasikmalaya – Minggu (27/11) menjadi momen yang penuh energi bagi Kota Tasikmalaya. Hari itu, bertempat di Gor Sukapura Kota Tasikmalaya, diselenggarakan Festival Bhineka Tunggal Ika yang diinisiasi oleh Fatayat NU.

Acara ini mengangkat tema “Bersatu dalam Keberagaman untuk Akselerasi Pembangunan Tasikmalaya”. Dalam kegiatan ini, Lajnah Imaillah wilayah Jabar 7 turut berperan aktif sebagai peserta, support panitia dan juga meramaikan stand bazar.

 Pada kegiatan tersebut, Sebanyak 135 Lajnah dari 15 cabang di wilayah jabar 7 berpartisipasi dengan membuka 2 buah stand, berisi kerajinan karya LI Jabar 7, buku-buku terbitan Jemaat dan pemeriksaan kesehatan gratis serta homeopathy.

Stand Lajnah Jabar 7

Pengunjung tampak antusias memadati stand dari Ahmadiyah. Terlihat pula X-banner yang menginformasikan media-media resmi jemaat, serta spanduk yang menggambarkan kiprah Lajnah Imaillah untuk Indonesia.

Acara dimulai di dalam GOR, sekitar pukur 9 pagi. Setelah dibuka dengan doa dan sambutan dari Hj Affi Endah Navilah (Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Tasikmalaya), acara dilanjutkan dengan talkshow tentang keberagaman.

Tampil sebagai narasumber adalah Tamara Geraldine (Ketua Yayasan Kota Kembang Api), Bode Riswandi (Penulis dan Pegiat Budaya Tasikmalaya), An An Aminah (Influencer) dan Kapolres Tasikmalaya Bapak Aszhari Kurniawan.

Festival ini dihadiri oleh berbagai elemen yang ada di Kota Tasimalaya di antaranya Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Sekda Kota Tasikmalaya, Kajari Kota Tasikmalaya, Danrem, Danlanud, dan berbagai komunitas seperti JAI, IJABI dan Sunda Wiwitan.

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, menyampaikan Kota Tasikmalaya merupakan kota sangat toleransi pembangunan yang ada sekarang merupakan kolaborasi dari berbagai element di Kota Tasikmalaya.

Ibu Dina Widianti, Wakil Ketua Lajnah Imaillah Daerah Jabar 7 yang pada acara tersebut terlibat dalam kepanitiaan menyampaikan kesan positif atas terselenggaranya acara ini.

“Kegiatan ini merupakan momentum yang sgt baik untuk mengenalkan Lajnah sebagai bagian dari Ahmadiyah. Kita tahu bahwa sebagai bagian dari masyarakat, Lajnah juga turut berperan dalam bidang kemanusiaan dan kesehatan, seperti turut mendonorkan darah, mengikuti program donor mata, membagikan sembako gratis untuk masyarakat sekitar dan jompo. Lewat anak muda yang tergabung dalam AMSAW, Lajnah pun turut peduli pada pendidikan anak-anak panti asuhan.”

Penyerahan Kenang-kenangan dari LI Jabar 7

Secara tersirat beliau menyampaikan bahwa adanya acara ini merupakan kesempatan untuk memperkenalkan Ahmadiyah, khususnya kiprah Lajnah Imaillah bagi masyarakat.

Senada dengan statement tersebut, Ibu Yanti Susianti, S.Pd AUD selaku Ketua LI Daerah Jabar 7 menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ibu Ketua Fatayat Kota Tasikmalaya yang telah memberikan kesempatan kepada Lajnah Imaillah untuk turut serta memeriahkan kegiatan ini melalui talkshow, stand bazar produk murah hasil karya Lajnah dan pengobatan homeopathy gratis serta pameran buku.

“Kami harap kerjasama ini tidak berhenti sampai di sini namun dapat berlanjut dengan kerjasama lainnya dalam kebhinekaan demi kemajuan pembangunan masyarakat dan generasi penerus bangsa.” Pungkas Yanti. 

Di akhir acara, Lajnah Imaillah turut memberikan kenang-kenangan kepada para narasumber yang hadir.

Share :

LI Indonesia Update