Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Hadiri Seminar, Lajnah Muda Banten 02 Sambut Gerakan Al-Wasiyat

Ikhlas melaksanakan perintah Allah ta’ala adalah salah satu cara manusia berterimakasih kepada atas segala rahmat yang dilimpahkanNya. Gerakkan Al-Wasiat, adalah salah satu perintah Allah Ta’ala melalui khalifah tercinta untuk seluruh anggota Jemaat Ahmadiyah di mana pun berada.

Minggu (5/3) menjadi hari yang cerah bagi Lajnah Imaillah Banten 02. Segenap pengurus dan para lajnah muda haidr di masjid Panunggangan Pusat untuk mengikuti “Seminar Al-Wasiat”. Tema yang diangkat pada acara tersebut adalah “Peningkatan Existensi Setiap Lajnah Imailah Indonesia Dalam Kehidupan Berbangsa & Bernegara”.

Acara dimoderatori oleh Ibu Syahidah & ibu Athiah Ahmad (Ketua Daerah Banten 02). Sebagai pembicara adalah Ibu Nurhasanah (Wakit Ketua Daerah Banten 02). Diskusi berlangsung sangat hangat meskipun berlangsung di tengah cuaca hujan yang mengguyur wilayah Panunggangan.

Satu kata yang menjadi highlight adalah Hedonisme. Sebuah sikap yang sangat merugikan jika kita tidak bisa mengendalikan diri untuk menghindari hal yang sia-sia. Melalui gerakan Al-Wasiyat ini, generasi penurus Ahmadi ditantang untuk melakukan gerakkan kebenaran di jalan Allah ta’ala secara ikhlas. Salah satu cara konkretnya adalah dengan mengubah kebiasaan yang kurang baik menjadi terkendali. Terkait hal tersebut, pembicara mengharapkan di tangan-tangan para LI remajalah kemenangan Islam akan menjadi semakin lengkap.

Lebih jauh lagi seminar ini memaparkan keuntungan dari gerakan Al-Wasiat, yaitu:

  1. Menjadi orang yang terpilih
  2. Mendekatkan diri kepada Allah
  3. Terhindar dari hal yang sia-sia
  4. Meraih keridhaan Allah swt
  5. Mendapat tempat khusus


Salah satu peserta menyampaikan hal senada terkait acara ini, “Betapa tidak akan merugi seorang yang mengelurkan hartanya dijalan Allah & malah Allah akan mengembalikkannya lebih banyak lagi”

Dunia hanyalah sementara, akhirat akan menjadi tempat abadi untuk selama lamanya. Jangan pernah menghitung karunia yang Allah ta’ala berikan kepada kita, karena kita tidak akan mampu menghitungnya. Justru sebaliknya, apakah yang sudah kita berikan kepada Allah Ta’ala?

Pada acara seminar ini, tidak kurang dari 100 anggota lajnah hadir dan sedikitnya 60% LI remaja yang langsung mengisi form untuk bergabung ke gerakan Al-Wasiyat.

Share :

LI Indonesia Update