Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Lajnah Cianjur Turut Sukseskan Sub-PIN Polio

Cianjur – Provinsi Jawa Barat melaksanakan launching perdana pelaksanaan Sub Pekan Imunasi Nasional (PIN) tetes polio bagi anak usia 0 bulan-59 bulan serentak pada Selasa (3/4) lalu. Pada kegiatan ini, Lajnah Imaillah Cianjur menjadi salah satu komunitas yang turut berpartisipasi menyukseskan program tersebut.

Sebelumnya, Bapak Tom Dani Gardiat selaku Camat Cianjur Kota telah menginformasikan kegiatan ini kepada masyarakat.
“Diinformasikan, bahwa Dalam Rangka Penanggulangan KLB Polio cVDPV2, secara serentak akan dilaksanakan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) di Propinsi Jawa Barat.” Ungkapnya.

Sub PIN dilaksanakan selama 2 (dua) putaran yang serantak dimulai di setiap Posyandu. Lebih lanjut beliau menyampaikan himbauannya agar setiap instansi pemerintah dan elemen masyarakat dapat saling berkoordinasi untuk pelaksanaannya.

Salah seorang Lajnah Imaillah Cianjur, Ibu Ai Kurnia yang merupakan kader Posyandu Anyelir RW 18 Kelurahan Bojong Herang, Kecamatan Cianjur ikut aktif menyukseskan program ini. Tidak ketinggalan Ketua LI Daerah Jabar 04, Lilis Sahiba yang juga turut hadir bahkan ikut membantu menyisir sasaran balita ke rumah-rumah warga. Hal ini dilakukan untuk mencapai target penerima imunisasi mengingat pentingnya vaksin tetes Polio supaya generasi bangsa sehat dan cerdas.

Di Kelurahan Bojong Herang, Sub PIN tetes polio putaran pertama dilaksanakan mulai tgl 3-7 April 2023 di posyandu yang telah ditentukan, yaitu di posyandu RW 16, 17 dan 18. Tampak hadir pada kegiatan ini Bapak Lurah Bojong Herang yang memantau langsung pelaksanaan vaksin. Beliau juga menyampaikan himbauan terkait vaksin booster.

“Bagi warga yang belum di vaksin Booster, diharapkan untuk bisa datang ke kantor Kelurahan besok untuk di Vaksin” himbau beliau.

Sebagai Lajnah Imaillah sekaligus kader Posyandu, Ibu Ai Kurnia berharap bahwa setiap orang tua yang memiliki balita sadar akan manfaat imunisasi ini. Beliau mengingatkan para orang tua yang anaknya telah mendapat imunisasi di putaran pertama untuk datang kembali di putaran kedua pada bulan Mei mendatang.

Para petugas vaksin dan kader Posyandu lain menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada Ibu Ketua Daerah LI yang turut menyukseskan kegiatan ini awal sampai selesai.

 

Kontributor : Lilis Sahiba

Share :

LI Indonesia Update