Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

LI Riau dan Pengurus “WAKIS” Sepakat Kurangi Penggunaan Gadget dan Perbanyak Menelaah Al-Qur’an

Riau – Saat ini dunia telah memasuki zaman era digital. Karenanya, Pengurus Daerah Lajnah Imaillah Riau 02 mengadakan Ijtima Daerah pada tanggal 7-8 Juli 2023 guna mengajak para anggota Lajnah Imaillah dan Nashirat untuk cerdas dalam menghadapi era digital. 

Ratusan orang dari 8 cabang yang berada di Riau 02 berkumpul di Masjid Cabang Mandau Kulim untuk menghadiri pertemuan Ijtima Daerah yang pada tahun ini bertemakan “Keutamaan Akhlak dalam Membangun Keluarga Islami di Era Digital”. 

Selain itu, pada pertemuan yang berberkat ini juga dihadiri 3 orang pengurus Wirid Akbar Sebangar (WAKIS) dan 1 orang Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis beserta istri (Seorang dokter yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Bathin Solapan) yang juga turut serta dalam mengikuti beberapa rangkaian acara Ijtima Daerah. 

Pada Ijtima Daerah tahun ini, selain penyampaian materi inti, juga diselenggarakan beberapa acara menarik lainnya seperti: Pekan Al-Wasiyat, Quiz-Quiz menarik, Perlombaan-Perlombaan, Pengecekan Kesehatan (Tekanan Darah, Gula Darah & Asam Urat), Stand Bazar Makanan, Minuman & Kerajinan Tangan, serta Pameran Buku Jema’at. 

Dalam acara Pekan Al-Wasiyat, selain menyampaikan materi pengurus daerah juga mengajak anggota yang sudah memenuhi kriteria Wasiyat untuk segera mendaftarkan diri secepatnya sebagai calon Musi’ah. 

Pengurus Daerah juga mengajak anggota dan para tamu undangan ghair Ahmadi untuk mengenali lebih jauh dampak negatif dan positif dalam menggunakan media sosial di era digital untuk melindungi keluarga dari segala macam bahaya yang ditimbulkan. Pentingnya membaca dan menelaah Al-Qur’an menjadi buah yang turut disepakati oleh pengurus “WAKIS” pada acara ini. 

Selain menghadiri acara inti, para tamu undangan ghair Ahmadi juga diajak untuk mengunjungi stan kesehatan, bazar dan pameran buku yang telah disediakan Panitia. Mereka sempat melihat dan membaca beberapa buku-buku milik Jema’at Ahmadiyah yang dipamerkan, melakukan pengecekan kesehatan, serta membeli beberapa buah tangan dari stand bazar milik anggota untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing.

Mereka mengaku senang dalam mengikuti ijtima daerah tahun ini. Banyak ilmu dan juga keluarga baru dari Jemaat Ahmadiyah di Riau 02 ini. Mereka berharap dapat menghadiri kegiatan jema’at yang lain dan terus dapat menjalin silaturrahmi dengan baik, selain juga sepakat untuk selalu menjaga kerukunan antar umat islam.

Kontributor: Fatza br Surbakti

Share :
Tags :

LI Indonesia Update