Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Dihadiri Ahmadi Pakistani, Suasana Ijtima Daerah Markaz Kental dengan Persaudaraan Rohani

Markaz

Kemang, Bogor – Lajnah Imaillah Markaz telah melaksanakan Ijtima Daerah LI dan Nasirat pada Minggu, 9 Juni 2024.

Bertempat di Masjid Al-Nasr,Kemang, tercatat kehadiran peserta sebanyak 395 orang. Pada kesempatan Ijda ini dihadiri pula oleh 5 orang anggota PPLI dan 10 orang anggota Ahmadi Pakistani.

Ijtima Daerah Lajnah Imaillah pada 2024 ini telah diadakan di berbagai daerah di seluruh Indonesia dengan mengusung tema yang sama yaitu “Peran Lajnah dalam menyambut Seabad Jemaat Ahmadiyah Indonesia dan Kemenangan Islam Kedua Kali.”

Pada Ijtima Daerah Markaz, Naib Sadr bidang Ta’lim, Ibu Novi Nayyarah Nur menyampaikan materi utama yang berjudul “Keaktifan sebagai bentuk Ketaatan.”

Selain itu materi kedua berkenaan dengan parenting yaitu “Peran Orang Tua Menyiapkan Generasi Penerus yang Shaleh,” disampaikan oleh Ibu Zahida Ruwaida selaku anggota Kehormatan PPLI.

Tampak ruangan Lajnah begitu khidmat dikarenakan tidak banyak  anak-anak yang hilir mudik. Panitia dengan sigap mengkondisikan supaya anak-anak sibuk dengan kegiatan mereka sendiri sehingga tidak mengganggu keheningan acara.

Anak-anak Nasirat dan Banath di tempat yang berbeda tidak kalah antusiasnya melaksanakan menyimak materi Nasirat yang bertema “Adab Terhadap Orang Tua.” Materi disampaikan oleh Ibu Auditor Pengda Markaz.

Selain itu, bersama kakak-kakak Amsaw, anak-anak Nasirat membuat pohon kertas dan menuliskan kata-kata harapan untuk kedua orang tua mereka. Pada sesi berkumpul, dua kata-kata yang dituliskan Nasirat dibacakan oleh Ibu Naib Sadr dan Ibu Zahida. Suasana haru pun terasa di sana.

Setelah shalat Zuhur, diadakan perlombaan rohani yaitu lomba tilawah, lomba nazm dan lomba pidato yang diikuti dengan antusias oleh anggota Lajnah dan Nasirat. Anggota yang lain bisa beristirahat sambil mengunjungi Bazar.

Suasana Bazar Ijda Markaz

Suasana Ijtima Daerah Markaz tahun ini bertambah semarak dengan kehadiran anggota Ahmadi Pakistan.

“Kita merasakan seperti menghadiri kegiatan Internasional.” Kata Ibu Novi Nayyarah yang juga Mufatis Daerah Markaz.

Demikian halnya para Ahmadi Pakistani yang juga senang bisa hadir pada kegiatan Ijtima ini. Bahkan mereka ikut juga dalam perlombaan Tilawah dan Nazm.

Pada sesi penutupan Ahmadi Pakistani berkesempatan memberikan kesan dan diwakili oleh Alisya.

“Kami sangat senang bisa hadir di acara ijtima ini dan Insya Allah bila ada acara seperti ini lagi kami akan hadir kembali.” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update