Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Lajnah Daerah Yogyakarta Perkokoh Generasi Islam Sejati Melalui Muawanah Gabungan dan PORDA.


Yogyakarta Minggu 25/08/2024 Muawanah gabungan & PORDA dilaksakan di cabang Gunung Kidul, Masjid Al-Mutaqqin.

Rombongan menggunakan bus menuju lokasi melewati hutan jati dan palawija. Meski terhenti karena sulitnya medan, peserta beralih menggunakan mobil menuju lokasi PORDA.
Mengusung tema “Memantapkan Pernikahan Sesama Ahmadi, Mewujudkan Generasi Islam Sejati” Muawanah dn PORDA berlangsung lancar. Diramaikan dengan diskusi yang terbagi dalam 4 katagori peserta yakni, orang tua dengan Lajnah siap nikah, kelompok kedua yaitu orang tua yang sudah menikahkan Anaknya, AMSAW, dan kelompok remaja. Dari setiap kelompok diangkat beragam ‘issue’ dan solusinya yang diakhiri dengan presentasi hasil diskusi.

Merangkum dari hasil diskusi, diperlukannya keteguhan keimanan akan kebenaran ajaran Masih Ma’uud as.
Bahwa Islam mendapatkan kemenangannya kembali. Menjadi Ahmadi berarti telah mendapatkan karunia untuk menjalankan tugas suci.  Serta dawam mengeratkan hubungan dengan khalifah. Selanjutnya banyak berdzikir.

Muawannah dilanjutkan dengan pekan olahraga daerah. Lomba-lomba yang diadakan pada acara tersebut diantaranya, Senam dan beberapa Fun Games yaitu Lomba Balon berular, Menyusun Piramida gelas, Menjatuhkan kelereng dari labirin kardus, Estafet bola, Yes – No

Acara berakhir dengan pengumuman pemenang & pembagian hadiah serta kesan dari peserta lalu penutupan.

Kontributor: Sekrt. Isya’at LI Yogya

Editor: Sofia Farzanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update