Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Lajnah Garut Lakukan Pelatihan Daiyah

Pengda Jabar 06 adakan Pelatihan Daiyah Triwulan 3″

Garut – Sabtu, 24 Agustus 2024 bertempat di Aula peace center mesjid Nasir Garut telah dilaksanakan Pelatihan Daiyah Jabar 06 triwulan ke 3. Pelatihan kali ini mengambil tema “Siap, terlatih dan konsisten dalam bertabligh”. Tema ini diambil dalam rangka menyiapkan para Daiyah yang siap untuk menyukseskan agenda syuro.

Acara pelatihan Daiyah ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi ke 1 adalah simulasi tabligh dan Sesi 2 adalah sesi testimoni dan sharing time.

Pelatihan Daiyah kali ini cukup unik karena peserta diajak untuk menyimak simulasi bagaimana cara kita jika di lapangan bertemu dengan ghair yang sama sekali tidak tahu tentang kita dan ghair yang sangat menentang . Sehingga simulasi ini dibagi 2 tahap  dan Daiyah dibagi menjadi 2 tim dimana 3 orang berperan sebagai lajnah dan 3 orang berperan sebagai ghair.


Dalam simulasi ini dibahas pertanyaan yang kerap muncul saat bertabligh sehingga Daiyah sangat antusias dalam menyimak dan bertanya.
Setelah selesai sesi 1, semua peserta kembali mengikuti acara evaluasi tabligh dari PPLI via zoom. Sesi ini pun selesai pukul 17.30, peserta dipersilahkan untuk isoma dan lanjut sesi ke 2 malam harinya.

Untuk sesi ke 2 dilaksanakan pukul 19.00 – 20.00. Acara di malam Minggu ini , diisi dengan malam keakraban dibuat santai , berkenalan dengan sesama Daiyah karena Bu ketda menyampaikan bahwa cara kita mengenal orang adalah gerbang awal kita mencari sasaran. Di akhir sesi, 3 orang peserta memberikan testimoni nya mengenai pengalaman mereka selama bertabligh.

Pelatihan Daiyah kali ini diikuti oleh 82 orang Daiyah wilayah Jabar 06 dari 11 cabang. Kutipan “Tak kenal maka tak sayang” rupanya cukup menjadi pelajaran pada pelatihan kali ini dimana kita di ajak untuk saling mengenal dahulu dengan sesama anggota, saling mengenal ajaran yang kita ikuti, sebelum kita mengenalkannya terhadap orang lain.


Kontributor: Munirah Siddiqah

Editor: Sofia Farzanah

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update