Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Meriahnya Lomba dan Bakti Sosial pada Pekan Olahraga Daerah dan Muawannah Gabungan Jabar 04

Ciandam, Cianjur- Lajnah Imaillah Jabar 04 sukses menggelar Muawanah Gabungan dan Pekan Olahraga Daerah yang diselenggarakan di Jemaat Ciandam. Acara ini bertema kan “Menyambut HUT RI Ke-79, Wujudkan Semangat Sportifitas Lajnah Imaillah yang dapat membentuk Generasi Islami Cinta Negeri”, pada Minggu 11 Agustus 2024.

Dari sejak pukul 07.00 peserta sudah mulai berdatangan ke lokasi. Acara diawali pukul 07.30 dengan doa pembukaan bazar oleh ketua daerah, selama 30 menit peserta dipersilahkan untuk berbelanja produk UMKM hasil Lajnah setiap cabang.

Jelang acara pembukaan, peserta mulai memenuhi mesjid & madrasah. Acara dibuka pukul 08.00 WIB diawali Pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Nn.Icha – Ketua Amsaw Jabar 04, dilanjutkan dengan pembacaan Janji LI & NAI dan juga lantunan Nazm.

Dalam rangkaian acara ini, kami juga mengadakan bakti sosial donor darah dan pembagian sembako gratis untuk lansia dhuafa ghair ahmadi sekitar mesjid Al-Badar. Pemberian sembako secara simbolis diberikan saat pembukaan Muawannah.

Adapun materi yang di sampaikan dalam muawannah, yaitu materi Shalat oleh bu Waketda dan materi Hospitality oleh bu Ida – Pengawas Jabar 04. Peserta fokus menyimak materi dan sangat antusias saat tanya jawab & kuiz karena hadiah yang disiapkan panitia berupa Voucher belanja di bazar.

Selesai acara muawannah gabungan, pukul 09.30 acara porda mulai dilaksanakan. Perlombaan secara paralel semarak di laksanakan, dari mulai Festival Kuliner, Senam, Tenis Meja dan perlombaan-perlombaan khas 17an. Tarik tambang menjadi lomba favorit setiap tahunnya, apalagi tahun ini kontingen Pengda juga turut serta tarik tambang dan mendapat juara 3.

Alhamdulillah acara diakhiri shalat Dzuhur berjamaah dan pembagian hadiah. Cabang Neglasari tahun ini menjadi juara umum yang mendapat piala bergilir. Acara ini tercatat total hadir 460 orang dari 18 cabang. Alhamdulillah sebagian besar peserta menyatakan acara ini sangat berkesan dan juga mendapat respon baik dari ghair ahmadi penerima baksos.

Kontributor : Lajnah Jabar 4
Editor: Sofia Farzanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update