Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Serunya Muawanah Nashirat Gabungan Jabar 02 di Situ Gede

Bogor, Minggu 11/08/2024. Situ Gede menjadi destinasi pilihan Nashirat Jabar 02 melaksanakan Muawanah Gabungan.

Muawanah Gabungan Jabar 02, Agustus 2024 di Situ Gede

Berlatar pepohonan rindang dan hamparan air Situ Gede yang sejuk menambah semangat anggota Muawanah kali ini. Dihadiri anggota Lajnah, Nashirat, Banath, Abna hingga Simpatisan dari seluruh cabang Jawa Barat 02.

Pembacaan ayat suci Al-Quran mengawali acara pembukaan Muawanah. Dilanjutkan dengan do’a, janji LI dan Nashirat, Lantunan Nazm, serta pembacaan Hadist dan Malfudzat. Acara dilanjutkan dengan hafalan surat-surat pendek dan pembacaan khutbah huzur.

Kemudian pembacaan materi Silabus Nashirat yakni “Al-Qur’an Penyempurna Agama Islam dan Al-Qur’an petunjuk bagi kaum muslimin”. Selanjutnya materi Hospitality melengkapi Muawanah gabungan kali ini, di lanjutkan dengan materi pengorbanan.

Tanya jawab dan hadiah menjadi pemicu semangat bagi Nashirat yang berani menjawab ataupun menjelaskan kesimpulan dari materi yang sudah disampaikan.

Acara seru lainnya ialah cerdas cermat. Materi yang diangkat adalah Shalat, Al-Qur’an, Hadist dan Sejarah Jemaat Ahmadiyah. Peserta yang ikut serta meliputi 3 kelompok yang masing-masing terdiri dari 10 orang gabungan Nashirat seluruh cabang.

Semua anggota Nashirat terlihat semangat. Hingga akhirnya rangkaian acara selesai dan ditutup dengan do’a bersama.


Kontributor: Ketda Jabar 02

Editor : Sofia Farzanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update