Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Jalan Santai, Kullu Jamiah Hingga Cooking Class Awali September Anggota Cabang Samarang

Minggu, 01 September 2024, anggota jemaat Samarang, Lajnah, Nashirat, Athfal, Banath dan Abna, melaksakan kegiatan jalan santai.
Tepat pukul 06.00 WIB jalan santai dimulai dengan jarak sekitar dua kilo meter.
Para anggota menyusuri jalan melintasi pemukiman penduduk dengan suguhan pemandangan yang indah. Cuaca cerah pagi itu membuat acara jalan santai berlangsung ceria. Kegembiraan terlihat di raut wajah para anggota.

Sampailah mereka di rumah anggota. Setelah berbincang sejenak, para anggota langsung menyantap sarapan yang telah dibawa dari rumah masing-masing atau yang bisa disebut dengan kullu jamiah.

Tuan rumah pun tak ketinggalan menyediakan nasi liwet lengkap dengan lauk dan smabal juga kerupuk. Teh hijau panas mendamping acara kullu jamiah tersebut.
Selesai sarapan bersama, Sekretaris Sanat wa Dastkari dan Sekretaris Nashirat melanjutkan acara pelatihan memasak atau yang biasa disebut dengan Cooking Class.

Para Nashirat antusias mengikuti kelas memasak tersebut. Di bawah bimbingan seorang Lajnah, Mukminah, peserta Cooking Class fokus memasak dengan mengikuti arahan dari pembimbing.
Satu persatu para Nashirat memulai memasak dengan bahan-bahan yang telah disediakan. Keseruan dan kegembiraan menyelimuti acara ini.

Cooking Class kali ini mempraktekkan cara membuat Choux atau yang biasa disebut dengan kue Sus. Nama adonan ini berasal dari bahasa Prancis yaitu Pâte à choux yang secara literal berarti “pasta kubis” karena bentuk akhirnya yang menyerupai kubis atau kol.

Isian kue Sus bukan terbuat dari vla vanila pada umumnya, melainkan dikreasikan dengan whipped cream yang sentuhan akhirnya disebut dengan diplomat cream.
Acara ini bekerja sama dengan Sekretaris Sehat Jasmani, Dhiafat, serta Isyaat.

Kontributor: Ina Mukminah (Isyaat LI Samarang)

Editor: Sofia Farzanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update