Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Lajnah Jabar 11 Bakti Sosial pada Masyarakat

Bandung Barat – Mengawali bulan September, Lajnah Imaillah  Jemaat Ahmadiyah  Wilayah Jabar 11 berbagi kebahagiaan dengan menggelar  bakti sosial  yang kali ini dipusatkan di Cabang  Batujajar,  Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Mesjid Basyarat pada hari Minggu  pagi, 1 September 2024.

Bakti sosial tersebut dihadiri oleh  semua perwakilan  pengurus lajnah Imaillah cabang   yang masuk dalam wilayah Jabar 11 selain tamu undangan.

Tepat pukul 9.00 WIB  acara dibuka dengan sambutan dari Ade Juansyah, sesepuh cabang Batujajar yang merangkap sebagai MC  yang dilanjutkan  dengan doa dan pembacaan ayat suci Al quran.

Dalam bakti sosial  ini  dibagikan 133 buah paket sembako. 53 buah  paket untuk masyarakat tak mampu (ghair)  sekitar  mesjid  Basyarat. 80 buah paket untuk anggota tak mampu dan Mubayin Baru  yang ada di cabang- cabang yang berada dalam wilayah Jabar 11.

Dalam bakti sosial ini ditugaskan lajnah-lajnah yang tergabung dalam tenaga nakes wilayah untuk melakukan check kesehatan gratis dan pengobatan Hemopathy.

Adanya Baksos menarik minat warga dengan hadirnya bazzar pakaian layak pakai dan pameran buku.

Ros Aminah sebagai ketua daerah lajnah Imaillah mengharapkan dengan diadakannya baksos ini dapat terjalin tali silaturahmi  yang lebih erat  lagi  selain untuk  menumbuhkan kasih sayang di antara warga Batujajar dengan Jemaat Ahmadiyah khususnya.

Ketua RW setempat menyambut baik kegiatan ini karena memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar mesjid. Ia mengucapkan terima kasih atas segala kebaikan yang diberikan melalui bakti sosial ini.

Hadir juga Kepala Unit Intel Polsek Batujajar Batujajar  H. Nana dan tokoh masyarakat  memenuhi undangan kami.

Shita. R. Amanatunnisa. S Kep  salah seorang anggota  Lajnah Imaillah  Cabang Cisarua yang bekerja  di dinas Kesehatan propinsi  Jawa Barat bagian kesehatan Masyarakat  memberikan penyuluhan  mengenai slogan kesehatan pemerintah “CERDIK ” , yaitu :
C=Cek kesehatan secara berkala. E=Enyahkan asap rokok.
R=Rajin aktifitas fisik.
D=Diet sehat dengan kalori seimbang.
I=Istirahat cukup
K= Kelola stress.
Dengan penyuluhan ini diharapkan semua yang hadir  dapat menerapkan dalam kehidupan sehari hari agar mendapatkan kualitas hidup yg lebih baik.

Bapak Mubaliqh Cabang Batujajar Mln. Ahmad Nur Qomar menutup  acara sambutan dengan doa sebelum acara pembagian sembako  dimulai agar para penerima sembako  dapat langsung  pulang kerumah.

“Indahnya Berbagi Kebahagiaan melalui Bakti Sosial Bersama Masyarakat Sekitar.”

Kontributor :  Henny Ruwahsasi

Editor: Sofia Farzanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update