Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Menjaga Kesehatan Jiwa Raga, Lajnah Daerah Markaz Gelar Porda dan Muawanah

Kemang, 8 September 2024. Lajnah Markaz laksanakan Mugab dan Porda. Dihadiri sekitar 279 anggota dari badan Lajnah,Nasirat,Banath,Abna dan juga Athfal.

Tema giat tahun ini ialah “Melalui Kegiatan Jemaat kita wujudkan Keakraban dan Silaturahmi sebagai Salah Satu Upaya Menjaga Kesehatan Jiwa dan Raga”

Giat tersebut sebagai momentum mengakrabkan satu sama lain, saling berbagi, yang akan memunculkan energi positif dan berpengaruh pada kesehatan jiwa dan raga sesuai tema yang diangkat.

Acara Muawanah Gabungan dimulai dengan diawali pembacaan Tilawah Al Qur’an,Janji LI,Nazm, sambutan Ketua Daerah, sambutan dan motivasi oleh ibu Mufatis daerah Markaz, dan Ibu Novi Nayyarah Nur yang juga Naib Sadr bidang Talim.

Pada sesi pertama Muawanah Gabungan diisi dengan materi Tarbiyat mengenai Hospitality oleh ibu Amatul Syukra Tampubolon (Ketua LI Kemang,Markaz).

Diruangan berbeda tarbiyat untuk Nasirat pun disampaikan oleh Ibu Rauhun Thayibah (Waketda Markaz) yang menyampaikan berkenaan dengan “Etika dalam Bermedia Sosial”
Tidak ketinggalan kegiatan Banath, abna dan Athfal pun dikemas rapi oleh panitia sehingga tidak ada anak-anak yang berlarian.

Muawanah Gabungan berjalan dengan lancar yang berakhir pada 11.00 wib.
Ditutup dengan doa penutup dan isoma. Kemudian dilanjutkan dengan Pekan Olahraga Daerah (Porda).

Berbagai perlombaan digelar pada Pekan Olahraga Daerah Markaz. Mulai dari lomba Bulutangkis, Tenis Meja, Senam untuk Nasirat dan berbagai lomba permainan yang diikuti dengan antusias oleh Lajnah maupun Nasirat.

Dimeriahkan juga oleh lomba Kuliner yakni membuat panganan berbahan dasar umbi-umbian singkong dan ubi. Kreativitas Lajnah luar biasa terlihat dari beragamnya jenis kue dan makanan yang dibuat.

Ditengah-tengah hiruk pikuk perlombaan ada juga Bazar UMKM Daerah Markaz yang diikuti oleh para Lajnah kreatif dibidang usaha. Aneka cemilan,pernak pernik dan pakaian dijual di area Bazar. Anggota pun antusias sekali berbelanja di Bazar tersebut.

Perlombaan berlangsung hingga pukul 14.30 wib dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah kemudian penutupan dan foto bersama.

Kontributor: Lajnah Markaz

Editor: Sofia Farzanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update