Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Jemaat Cibeureum Bagikan Ratusan Bungkus Daging Kurban, Warga Mengaku Senang.

Bogor 17/06/2024, Jemaat Ahmadiyah Cibeureum merayakan hari raya Idul Adha, dengan melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan pembagian kupon kepada masyarakat. Menjalin silaturahmi dan berbagi kepada masyarakat di lingkungan sekitar, Jemaat Cibeureum membagikan ke 490 KK diantaranya 101 KK anggota jemaat dan 386 KK Non Ahmadi (warga sekitar).

Sebagai Imam dan Khatib, Mubaligh Muslim Ahmadiyah Cibeureum Mln.Basyir dalam khutbahnya mengingatkan ayat Quran surah Al Haj: 38 bahwa “Allah tidak akan menerima daging dan darah hewan qurban mereka, akan tetapi ketakwaanlah yang akan Allah terima”  tegasnya.

Sebelum pelaksaanaan pemotongan hewan kurban, do’a bersama dipimpin oleh Mln. Basyir Ahmad. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Cabang Cibeureum, Bapak Irawan. Beliau mengharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat terjalin persaudaraan yang kuat antar sesama warga. “Semoga penuh berkah dan dirahmati Allah bagi keluarga shohibul qurban, begitu juga bagi para penerimanya” Ujarnya.

Dihadiri Bapak Hanafi sebagai Ketua RW 08, anggota jemaat dan Shahibul Qurban yang dilaksanakan di halaman tempat jagal Pak Indra RT.02, RW.08. Pembagian daging qurban diselenggarakan di halaman rumah Ibu Pipin selaku Kader PKK. Kupon daging korban warga dan lingkungan keluarga sebagian besar dibagikan 1 hari sebelum kegiatan pemotongan  hewan qurban. Sementara pembagian daging qurban dilaksakan mulai siang hingga sore hari setelah pelaksanan Sholat Idul Adha, pada Senin pagi (17/06/2024).

Pak RW dan sebagian besar warga Cibeureum mengucap syukur dan senang diberi kesempatan mendapatkan daging qurban. Ketua RW 08 Hanafi mengatakan “Alhamdulillah setiap tahun dari keluarga pak guru (Syafei,  sesepuh Jemaat Cibeureum) selalu ada kurban, dan Alhamdulillah selalu kebagian semua warga di sini”. Ungkapnya.

Kontributor:  Yati Nurhayati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update