Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Materi kesehatan hingga cooking class pada Muawannah Lajnah Samarang.

Rabu, 10 Juli 2024, Lajnah Imaillah Samarang mengadakan pertemuan rutin, yakni Muawannah yang bertempat di mesjid Al Mubasyir, Samarang

Dimulai pukul 08.30 WIB, para anggota baik  Lajnah, Nasirat, Banath dan Abna berkumpul untuk mengikuti majelis ilmu. Acara dibuka oleh Ketua Lajnah Samarang, Amatul Hafiz. Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, yang dilantunkan merdu oleh Nashirat yaitu Sakira Farida Wulanjani, melantunkan Quran Surah An Nur , ayat 21-22 berikut terjemahnya. Selanjutnya yaitu bersam mengucap Janji Lajnah dan Janji Nashirat yang dipimpin oleh Ketua Lajnah.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Hadis oleh Mubayyiah Baru, Nining. Pembacaan Malfuzhat oleh Siti Nurlita dan lantunan Nazm/ Syair oleh Fitri Amtul Mateen.

Sekretaris Bidang Talim dan Tariyat, Iar Supiarti menyampaikan bahwa hendaklah menundukkan pandangan bagi laki-laki, agar terjaga hal-hal yang buruk yang diakibatkan oleh pandangan birahi.

Selanjutnya materi tentang Maal atau keuangan yakni Perjanjian Tasyakur 100 tahun Jemaat Ahmadiyah Indonesia, yang disampaikan oleh Auditor Daerah, Ida Rosida. Selanjutnya materi tentang kesehatan yang disampaikan langsung oleh dokter ahmadi yang juga merupakan seorang pewakaf wanita, dr. Gianne Panji Putri. Tanya jawab berlangsung pada saat sesi kesehatan ini.

Selanjutnya diadakan Pameran Buku yang dipimpin oleh sekretaris Isyaat, Mukminah. Beliau menyampaikan isi dari buku-buku yang dipamerkan, yaitu Surga di Bawah Telapak Kakimu, Krisis Dunia dan Jalan Menuju Perdamaian, Bahaya Internet Media Sosial, Filsafat Ajaran Islam serta Buletin Al Mubasyir. Buletin dijual dengan harga Rp. 5.000.

Acara dilanjutkan dengan sesi Cooking Class yang dibawakan oleh Lajnah, Mukminah. Beliau mempraktekkan cara membuat es krim rumahan secara langsung di hadapan peserta Muawanah. Es krim yang sudah jadi bisa dinikmati oleh para peserta. 

Diadakannya sesi ini untuk memotivasi para anggota agar berwirausaha secara mandiri yang nantinya keuntungan dapat dipergunakan untuk membayar pengorbanan wajib dalam jemaat.

Tak lupa acara mini Bazar diadakan di luar mesjid. Barang yang dijual berupa snack homemade dan snack ringan lainnya.

Muawanah rutin bulan ini mencakup beberapa materi dari berbagai Sekretaris Bidang, yaitu Sekretaris Bidang Talim, Tarbiyat, Maal, Sehat Jasmani, Isyaat, Sanat wa Dastkari dan Dhiafat. Dihadiri sebanyak 42 orang terdiri dari Lajnah, Nashirat, Banath, Abna serta simpatisan.

Kontributor: Isyaat LI Samarang

Editor: Sofia Farzanah

Share :

LI Indonesia Update