Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Hadirkan Simpatisan, Lajnah Pagelaran Adakan Penyuluhan TBC Muawannah.

Lampung, Minggu 4/08/2024. Lajnah Imaillah cabang Pagelaran Daerah Lampung mengadakan acara muawanah yang rutin dilaksanakan setiap bulan. Dihadiri oleh 12 orang Lajnah, 2 orang NAI, 2 orang Banath dan 5 orang simpatisan.

Muawanah yang dimulai jam 09.00 wib kali ini. Ada dua Materi yang disampaikan. Pemateri yang pertama yaitu Ibu Mubaligh setempat yang menyampaikan kutipan Pidato Hadhrat Khalifatul Masih Al Khamis atba yang dinasehatkan beliau pada acara Jalsah UK sesi lajnah pada bulan Juli 2024 yang sukses digelar beberapa waktu lalu.

Materi tersebut berkaitan dengan tanggung jawab sebagai seorang ibu dalam mendekatkan diri anak-anak kepada Khaliqnya yakni Allah Ta’ala, mendidik anak-anaknya dengan memberikan contoh teladan yang baik dan menjalin persahabatan diantara orang tua dan anak sehingga didalam rumah terjalin hubungan yang harmonis.

Materi yang kedua disampaikan oleh Ibu Nining Suryani dari Duta ILS (Inisiatif Lampung Sehat). Ibu Nining memberikan penyuluhan tentang TBC (Tuberculosis), meliputi macam-macam TBC, gejala-gejala, cara penularannya dan cara mengobatinya. Sebelum mengakhiri materinya, Bu Nining mempersilahkan kepada peserta muawannah yang ingin bertanya yang berkaitan dengan TBC.

Kehadiran Kader ILS tersebut diawali dengan adanya Rabtah atau terjalin nya silaturahmi antara ibu-ibu Lajnah Pagelaran yang aktif menjadi Kader Posyandu. Sehingga terjalin ikatan pertemanan.

Acara dimeriahkan juga dengan kuis tanya jawab, yang telah disiapkan oleh pemateri. Penjawab yang benar diberikan hadiah. Kuis yang sering diadakan setiap kali acara muawanah dilaksanakan dengan harapan para peserta selalu semangat ikut dalam kegiatan.

Acara selesai saat waktu Dhuhur, acara berjalan dengan lancar dan sukses diakhiri dengan doa bersama.

Lajnah Pagelaran memberikan penghargaan dan cendramata untuk ibu Nining yakni sebuah buku yang berjudul Menjawab Tuduhan Usang menjadi penutup untuk acara tersebut kemudian foto bersama. Semoga Jalinan Rabtah ini terjalin berkelanjutan. Aamiin

Kontributor : Lalas Sulastri

Editor: Sofia Farzanah

LI Indonesia Update