Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Lomba Cipta Menu Makanan B2SA, Lomba Menarik Dalam Porda Jabar 02

Cisalada, Bogor – 25 Agustus 2024. Lajnah Jabar 02 laksanakan Porda pada hari Minggu. Lebih dari 200 orang mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.
Dimulai dengan Do’a Pembuka, kemudian menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Lomba-lomba untuk LI terdiri dari; Senam, tenis meja, badminton, estafet air dan lomba tampah untuk lajnah lansia. Sedangkan Nasirat; Lomba sarung, estafet air, memindahkan bola kecil memakai sumpit, memindahkan bendera. Sementara untuk abna dan banath memindahkan bola memakai centong dan meniup gelas plastik di benang.

Salah satu yang menarik ialah lomba cipta menu makanan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman). Makanan B2SA tersebut diantaranya; menu untuk Ibu hamil, anak balita dan kudapan. Karbohidrat, diambil dari bahan non beras dan tepung. B2SA merupakan program pemerintah yang kami terapkan di masyarakat melalui para lajnah.

Semangat dan kreativitas para lajnah, peserta lomba cipta menu makanan luar biasa. Bapak Mubaligh hingga pengurus Anshar menjadi juri penilaian lomba makanan tersebut. 

Diwaktu yang sama, Ibu Waketda menyampaikan materi tentang B2SA lebih lengkap kepada peserta Porda. Tak lupa memberikan reward untuk setiap pertanyaan di akhir materi.

Dipenghujung acara pengumuman dan pembagian hadiah dilakukan, kemudian acara ditutup dengan doa.

Kontributor: Ketda Jabar 02

Editor: Sofia Farzanah

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update