Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Serunya Muawannah Gabungan LI NAI Jabar 5

Minggu, 22 September 2024. Bertempat di Mesjid An-Nushrat Banjaran dilaksanakan acara Muawannah Gabungan LI & NAI Jabar 05.

Sebagai tuan rumah, Cabang Banjaran menyambut peserta dengan Spanduk “Wilujeng Sumping” yang terpasang di depan. Tepat pukul 08.00 tamu sudah mulai berdatangan. Nampak wajah berseri dari anggota yang hadir.

Acara dimulai pukul 08.30 wib, dimulai dengan Tilawat Ayat Suci Al-Quran Q.S An-Nisa ayat 59-60 oleh Nn. Ghina Syakirah (NAI Banjaran), kemudian pelantunan Nazm “Mohabbat Ke Naghmat” oleh Muneefa, Hibbatul dan Nazwa (NAI Banjaran), dilanjutkan pembacaan Janji LI dipimpin oleh Ny. Tita J. Suciati (Ketua Daerah Jabar 05).

Dilengkapi serangkaian materi yang sangat menarik. Diantaranya, Materi berjudul “Hak & Kewajiban Anggota Lajnah Imaillah” oleh Ny. Tita J. Suciati.  Materi kedua “Kesehatan Mental Pada Perempuan, Pentingkah?” disampaikan oleh Fathiya Sadaf. Kemudian materi terakhir yang juga tema Muawannah “Keberhasilan Jemaat dimulai dari Perbaikan Diri Perempuan Ahmadi” disampaikan oleh Ny. Liana S. Syam.

Tanya jawab juga ice breaking berupa permainan jaman dulu yang dipandu oleh Ny. Liana S. Syam yaitu permainan “Cingciripit.” melengkapi ramainya acara. Kegembiraan tidak berakhir sampai disini, setelah penutupan dan salat duhur berjamaah, anggota dipersilahkan melakukan meramaikan area bazar dan penukaran voucher sebagai reward saat tanya jawab berlangsung, sekaligus makan bersama bekal yang dibawa masing-masing.

Acara ini dihadiri ratusan anggota dari 11 cabang. Semoga senantiasa kita dapat melakukan perbaikan diri sesuai Tema Acara kali ini, sebagaimana Hz. Muslih Mau’ud r.a telah bersabda “Islam akan berhasil jika kalian dapat memperbaiki lima puluh persen kaum perempuan”. 

Kontributor: Anisa Majid

Editor: Sofia Farzanah

LI Indonesia Update