Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Giat Bermanfaat LI Citalahab di Sepanjang Bulan

Sukabumi – Bulan Juni 2023 menjadi waktu yang sangat padat kegiatan bagi Lajnah Imaillah Citalahab. Betapa tidak, pada bulan ini LI Citalahab melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan.

Kegiatan pertama yang dilaksanakan adalah “Hari Literasi.” Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (10/6). Kegiatan ini adalah yang kedua, dengan acara merangkum dan mempresentasikan hasil diskusi dari buku karya Hazrat Masih Mau’ud as berjudul “Kemenangan Islam.”

Acara ini berlangsung di Masjid Al-Huda dan dihadiri oleh 31 orang LI. Anggota yang hadir dibagi menjadi empat kelompok. Masing-masing kelompok memilih satu orang anggotanya untuk menjadi perwakilan untuk presentasi.

Setelah mempresentasikan hasil diskusi, point tersebut ditempel di pohon literasi yang telah disediakan. Dengan penuh semangat, mereka mengikuti dan mematuhi aturan ketentuan dari hari literasi ini sampai selesai dengan lancar dan khidmat.

“Dengan adanya kegiatan ini, anggota menjadi terlatih untuk membaca buku dan mengambil point pentingnya terlebih dari buku karya Hazrat Masih Mau’ud as.” Pungkas Sekretaris Isyaat LI Citalahab.

Kegiatan kedua di bulan yang sama adalah donor darah pada Jumat (16/6). Cabang Citalahab telah melaksanakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali atau 4 kali dalam setahun. Kali ini, kegiatan dihadiri 34 orang anggota dan 3 orang simpatisan.

Kegiatan pamungkas Juni di akhir bulan adalah Wikari Amal di Halaman Gedung Sekolah. Kegiatan wikari amal merupakan kerja bersama (gotong royong) untuk membersihkan sarana atau fasilitas milik umum.

Pada Senin (26/6) pagi, Lajnah Imaillah Citalahab melaksanakan kegiatan bersih-bersih tempat umum yang akan digunakan salat Eid Adha. Dipimpin oleh Ibu ketua LI, Sekretaris Khidmat Khalq dan Sekretaris Sehat Jasmani, aktivitas sosial ini diikuti oleh 20 orang LI, 2 orang Athfal, 1 orang Banath dan 1 orang Abna.

Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan guru-guru, sekaligus menjaga kebersihan di lingkungan sekitar agar tetap bersih dan asri. Guru-guru pun merespon dengan sangat baik, bahkan merekam dan mengunggah kegiatan ini di sosial medianya.

“Terimakasih banyak, Ibu-ibu begitu kompak,” ucap mereka melihat anggota yang sangat telaten membersihkan halaman sekolah.

 

Kontributor: Sekretaris Isyaat LI Citalahab

LI Indonesia Update