Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Kreasi Makanan dan Berbagai Perlombaan pada Semarak Hari Khilafat Cabang Kawalu

Kawalu, Tasikmalaya – Para anggota Jemaat Masjid Baitul Masroor, Kawalu tampak sibuk pada Sabtu sore (27/5). Selain untuk menunaikan ibadah shalat Ashar, mereka akan menyambut acara Hari Khilafat yang jatuh pada tanggal tersebut.

Segala persiapan terus dimatangkan. Panitia pun sudah menyiapkan berbagai lomba untuk menyemarakkan hari istimewa bagi Jemaat Ahmadiyah tersebut. Ketika adzan shalat Ashar berkumandang, tampak para anggota jemaat mulai berdatangan untuk menunaikan shalat berjamaah dan tak lupa mengajak serta keluarganya.

Tampak wajah para anggota begitu sumringah karena bisa saling bersilaturahmi sembari mengikuti acara besar ini. Tak terkecuali Athfal dan Nasirat yang ikut hadir dan bergembira karena mereka bisa bertemu dan bermain bersama lagi. Acara ini tentu menjadi ajang meningkatkan rasa cinta para generasi muda kepada masjid dan juga khilafat.

Pada hari Khilafat ini, Cabang Kawalu Tasikmalaya mengadakan beberapa lomba yang menyasar semua kalangan. Mulai dari Lomba Makanan Tradisional Berbahan Dasar Ubi, Membaca Syair, Cerdas Cermat dan Lomba Menulis dengan Tema Hari Khilafat sembari bersama-sama menonton acara siaran langsung Hari Khilafat dari MTA.

Selesai menunaikan ibadah shalat Ashar berjamaah, maka panitia memulai acara doa pembuka yang dipimpin oleh Mubaligh lokal Mln. Attaul Mujeb. Selanjutnya, semua lomba dimulai secara serentak memaksimalkan semua tempat di masjid Baitul Masroor.

Suasana Lomba Baca Syair

 

Lomba baca syair untuk kategori Athfal dan Nasirat diikuti secara antusias oleh para peserta yang disertai bimbingan dari Bapak Mubaligh. Lomba tersebut dimenangkan oleh Khaira (Nashirat) sebagai juara pertama, Assyifa (Nasirat) di urutan kedua dan Asif (Athfal) di urutan ketiga.

Tak kalah menarik adalah Lomba Cerdas Cermat. Lomba ini bukan diadakan per badan tapi dirancang khusus menjadi lomba antar badan. Alhasil, juara Cerdas Cermat adalah badan Ansharullah yang diwakili oleh Bapak Muhammad Yus Asaf, Bapak Budi Badrussalam dan Bapak Ambas Basyir. Juara kedua ditempati oleh badan Lajnah Imaillah yang diwakili Ibu Wati, Ibu Teti dan Ibu Ranti, sementara berada di urutan ketiga adalah badan MKAI yaitu Sdr. Dandi, Sdr. Perdiansyah dan Sdr Muhammad Kamal.

Lomba lainnya yang diselenggarakan cabang Kawalu adalah Lomba Menulis. Semua tulisan sudah masuk ke panitia pada tanggal 23 Mei 2023. Tampil sebagai juara pertama adalah Ibu Nadia Thaherah Barkatunnisa, urutan kedua Bapak Budi Badrussalam dan berada di urutan ketiga adalah Ibu Ranti Rahimah.

Para Lajnah juga tak kalah meriah dalam menyemarakkan perayaan ini dengan lomba memasak makanan tradisional berbahan dasar Ubi. Berbagai kreasi makanan yang unik ditampilkan dengan presentasi menarik. Juara pertama pada lomba ini direbut oleh Kelompok Cicariang Wetan, juara kedua adalah Kelompok Sindangwangi dan juara ketiga ditempati oleh kelompok Cicariang Kulon.

Acara berakhir ketika semua lomba sudah tuntas beserta pemberian hadiah kepada para pemenang. Tak lupa dipimpin juga doa penutup oleh Mln. Attaul Mujieb sekaligus menunaikan ibadah salat Magrib berjemaah.

 

Kontributor: Nadia Barkatunnisa (Sekr. Isyaat Kawalu)

Share :

LI Indonesia Update