Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Pameran dan Bedah Buku LI Tanjung Medan

Tanjung Medan, Riau – Setelah sukses melaksanakan Hari literasi Jilid 1 pada saat perayaan Hari Khilafat, hari ini tanggal 6 Juni 2023 Lajnah Imaillah Tanjung Medan menyelenggarakan Hari literasi yang diisi dengan mengadakan Pameran buku-buku Jemaat Ahmadiyah dan Bedah Buku.  Acara ini diselenggarakan bertepatan dengan muawanah Lajnah Imaillah Tanjung Medan bulan Juni 2023.

Beberapa buku-buku penting di jemaat dipamerkan untuk menarik minat baca para anggota Lajnah Imaillah. Buku yang dipamerkan diantaranya adalah Filsafat Ajaran Islam, Bahtera Nuh, Pembahasan Klasik tentang Nabi dan Rasul, Tiga Masalah Penting, dan lain sebagainya.

Pada pameran tersebut, anggota dipersilahkan untuk melihat, membaca, memesan ataupun meminjam buku-buku yang tersedia melalui Sekretaris Isyaat Lajnah Imaillah Tanjung Medan. Tak sedikit LI yang terlihat tertarik untuk mengetahui isi buku-buku tersebut.

Selain pameran, pada hari literasi kali ini Pengurus Lajnah Imaillah Tanjung Medan juga menyelenggarakan acara bedah buku. Adapun buku yang dibedah pada hari ini adalah “Dasar-Dasar Pendidikan Bagi Jemaat” karya Hadhrat Mirza Bashir Ahmad, MA.

Masing-masing anggota berdikusi membahas isi buku tersebut secara berkelompok. Kemudian masing-masing kelompok memaparkan isi pembahasan dari buku tersebut berdasarkan hasil dari apa yang telah didiskusikan untuk disimak oleh seluruh anggota.

Suasana Diskusi Buku Berkelompok

Setelah pemaparan dari semua kelompok berakhir, pembahasan buku disertai tanya jawab dilakukan oleh Pengurus Daerah Riau 02 yang juga turut hadir dalam acara muawanah tersebut. Sangat ditekankan dalam pembahasan ini yaitu pentingnya menjaga tarbiyat di lingkungan keluarga.

Acara ini dihadiri 36 orang anggota Lajnah. Tentu saja harapannya yang utama adalah menarik minat baca anggota terhadap buku-buku jema’at, selain menambah ilmu pengetahuan mengenai Dasar-Dasar Pendidikan Bagi Jemaat.

Share :

LI Indonesia Update