Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Berikan MT-Balita, LI Cikarang Utara Rabtah di Posyandu Karang Raharja

MT-Balita

Cikarang – Kepedulian Lajnah Imaillah di sektor kesehatan anak, banyak diaplikasikan pada berbagai kegiatan rabtah. Salah satunya yang dilakukan oleh LI Cikarang Utara pada Rabu (6/9). Ketua LI Cikarang Utara bersama beberapa anggota melaksanakan program pemberian makanan tambahan bagi anak-anak usia balita yang berada di Posyandu Desa Karang Raharja, Cikarang Utara.

 

Menurut Enisah, Ketua LI Cikarang Utara, informasi kegiatan Posyandu didapatkan dari kader setempat. Menanggapi hal tersebut, Enisah menyambut baik dengan memberikan bantuan makanan tambahan bergizi untuk balita.

Kegiatan pemberian makanan tambahan untuk balita ini merupakan kegiatan Sosial LI Cikarang Utara dalam bidang kesehatan masyarakat. Pada kesempatan tersebut, dibagikan lebih dari 25 bungkus bubur kacang ijo. Semuanya disiapkan sendiri oleh ibu-ibu Lajnah yang tinggal di sekitar Posyandu.

“Kegiatan tersebut kami laksanakan sebagai upaya mendukung Posyandu sekitar untuk dapat terus memberikan layanan secara maksimal kepada penerima manfaat khususnya balita-balita sehingga gizi mereka tetap tercukupi,” jelas Enisah.

Program Pemberian Makanan Tambahan ini fokus kepada upaya Rabtah atau silaturahmi LI Cikarang Utara dengan masyarakat sekitar melalui pemberian pelayanan program kesehatan masyarakat. Melalui program ini, Ibu Ketua LI dan anggota berharap dapat membantu masyarakat di sekitar Posyandu di Desa Karang Raharja dalam meningkatkan gizi anak balita di wilayah Cikarang Utara.

 

Kontributor: Nusratul Janah (Sekr. Isyaat LI Cikarang Utara)

Share :

LI Indonesia Update