Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Generasi Muda Lajnah Diskusikan “Filsafat Ajaran Islam”

Kegiatan “Ta’lim Days #16” kembali dilaksanakan oleh Pengurus Pusat Lajnah Imaillah Indonesia pada Minggu (10/9). Kali ini, kegiatan dikemas berbeda karena menampilkan generasi-generasi muda Lajnah Imaillah Indonesia dalam Focus Group Discussion (FGD) membahas buku “Filsafat Ajaran Islam”, karya Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad as.

Buku ini tak lain adalah salah satu karya fenomenal dari pendiri Jemaat Ahmadiyah, yaitu artikel yang beliau sampaikan di konferensi agama-agama besar di Lahore. Adapun pemateri yang tampil sebagai presenter dan pembahas buku ini adalah perwakilan dari SMA Plus Al-Wahid dan SMA Plus Arif Rahman Hakim. Dengan karunia Allah Taala, Acara yang dikoordinasikan langsung oleh Naib Sadr Bidang Ta’lim PPLI, Ibu Novi Nayyarah Nur, ini berlangsung sangat lancar dan khidmat.

Acara dimulai tepat pukul 8.30 melalui media zoom dan youtube dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ibu Maemunah dari Cabang Kemang. Selanjutnya, Ibu Naib Sadr Bidang Mal menyampaikan amanat dari Ibu Sadr LII untuk acara Ta’lim Days ini.

Tepat pukul 09.00, FGD dimulai dengan pemaparan dari pemateri pertama yaitu tim SMA Plus Al-Wahid. Mereka menyampaikan dengan lugas isi buku tersebut, terkait dengan tiga keadaan manusia, hakikat ruh, cara perbaikan diri hingga sarana yang harus ditempuh untuk menjadi seorang muslim yang hakiki. Sementara pemateri dari SMA Plus Arif Rahman Hakim melanjutkan dengan pemaparan tentang akhlak berkenaan dengan meninggalkan kejahatan dan berbuat kebaikan.

Semangat para generasi muda LI terdengar jelas dari kelugasan penyampaian materi dan penyampaian jawaban atas pertanyaan yang diberikan. Penguasaan materi menjadi kunci kepecayaan diri mereka, sehingga dapat memberikan penjelasan detail, namun dengan bahasa yang lebih sederhana dan mudah dicerna.

Untuk memeriahkan acara, host juga memberikan beberapa kuis sebagai selingan. Tepat pukul 11 siang acara selesai, diakhiri dengan rekap para pemenang kuis. Sebagaimana disampaikan di dalam amanat Sadr LII, semoga dengan Karunia Allah Taala semua peserta dapat memahami perkaraperkara penting yang dibahas dalam Talim Days dan melanjutkan pembahasan lainnya pada Ta’lim Days selanjutnya.

 

Kontributor: Rahma Roshadi

LI Indonesia Update