Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Camping Ceria Lajnah Cibeureum Bogor

Bogor – Lajnah Cibeureum selalu aktif menggelar kegiatan sosial dan kemanusiaan. Kali ini, dalam rangka menyemarakan Hari Kemerdekaan dan Tasyakur Seabad Lajnah, LI Cibeureum melaksanakan camping di  area perkemahan alun-alun Kuta Genggelang, Bogor.
Diawali dengan malam keakraban antara anak dan ibu, program ini merupakan salah satu bentuk Youm Umahat dan Youm Binaat. Anak- anak diajak masak bersama. Bakar – bakaran aneka frozen Food menjadi pilihan dengan dipandu oleh Ketua Lajnah Cibeureum ibu Yati Nurhayati.
Sebanyak 28 orang terdiri  dari  anggota lajnah, Nasirat dan banat sangat antusias mengikuti kegiatan ini.
Kegiatan dini hari diawali dengan salat tahajud bersama. Salat dan daras subuh dipimpin oleh sabiq Mubaligh Mln. Ahmad Syafii. Beliau menyampaikan tentang  Tujuan Manusia diciptakan yakni untuk beribadah Kepada Allah.
Acara dilanjutkan dengan hiking ke Bukit Surya Salaka. Sambil menikmati segarnya udara pagi di area Gunung Bunder, semua peserta mengikuti kegiatan dengan penuh semangat. Acara juga diisi dengan senam bersama yang dipandu oleh Ibu Rina Purnamasari selaku Pengawas Pengda Jabar 02.
Tepat pukul 9.30, acara inti Lajnah yaitu Muawwanah segera dibuka. Diisi dengan berbagai materi yang diambil dari aneka silabus Lajnah dan Nasirat. Ibu Yati selaku ketua Lajnah menyampaikan materi tentang Ristanata. Lebih jauh beliau menyampaikan bahwa tugas utama kaum wanita adalah untuk mencetak generasi yang berkualitas agar berguna bagi agama, nusa dan bangsa.
Materi lainnya disampaikan oleh Ibu Tina Rahmawati, Sekrertaris Sehat Jasmani Lajnah Cibeureum. Beliau menjelaskan manfaat mengikuti lomba bagi anak. Dengan mengikutsertakan anak dalam sebuah perlombaan, orangtua dapat mengajarkan banyak hal positif antara lain mengenalkan arti menang dan kalah, serta cara yang tepat untuk menghadapinya, membantu anak belajar mengenali kekuatan dan kelemahannya, serta melatih anak untuk dapat mulai berpikir kritis, memecahkan masalah, dan belajar mengambil keputusan.
Acara diakhiri dengan pembagian hadiah lomba dan semua peserta Lajnah  melaksanakan bersih- bersih lingkungan.
                          
Kontributor: Yati Nurhayati

Share :

LI Indonesia Update