Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Hadiri Peresmian 8 Perpustakaan JAI, Sadr LII Sampaikan Apresiasi

Sadr LI

Jakarta – Kehadiran perpustakaan menjadi sebuah pembahasan penting sebagai fasilitator peningkatan literasi. Dalam hal ini, Jemaat Ahmadiyah Indonesia merealisasikannya dalam pendirian perpustakaan berbasis web yang diresmikan pada Minggu (1/10) secara hybrid dari Kebayoran, Jakarta.

Pada acara ini, terdapat delapan cabang yang memiliki perpustakaan dengan tata kelola administrasi yang terintegrasi berbasis web, yang diresmikan oleh Amir Nasional JAI, Mln. Mirajuddin, SHD. Turut hadir pula pada acara ini Sadr Lajnah Imaillah Indonesia, Ibu Dr. Siti Aisyah Bakrie, M.Pd.

Adapun delapan perpustakaan yang diresmikan adalah Perpustakaan Al-Hidayah (Kebayoran), Perpustakaan Abdus Salam (Lenteng Agung), Perpustakaan Arif Rahman Hakim (Padang), Perpustakaan Muhammad Shadiq (Medan), Perpustakaan Aarav (Wanasigra), Perpustakaan Ar-Rahmat (Paninggilan), Perpustakaan Bening (Manislor) dan Perpustakaan WR. Supratman (Bandung).

Delapan Perpustakaan JAI Berbasis Web

 

Sebagai informasi, Lajnah Imaillah Indonesia pada tahun 2019 telah menggagas pendirian perpustakaan berbasis web yang terletak di Markaz JAI di Kemang, Bogor. Hal ini disampaikan oleh Bapak Naib (wakil) Amir bidang Pengawasan Pelaksanaan Program, Bapak Arifin M. Suriahaminata dalam sambutannya.

“Ibu Sadr Lajnah Imaillah Indonesia membentuk sebuah perpustakaan dengan sistem manajemen yang baik, yang sesuai dengan keinginan Yang Muliah Hudhur Ayadahullahu Taala Binasrihil Aziz,” ucap beliau, “perpustakaan ini juga telah mengacu pada Undang-undang dan peraturan pemerintah Republik Indonesia.”

Hudhur (aba) memberikan nama Nusrat Jehan untuk perpustakaan Lajnah Imaillah tersebut. Dalam hal mana, perpustaakaan ini merupakan perpustakaan pertama di Jemaat Ahmadiyah Indonesia yang menerapkan sistem berbasis web yaitu aplikasi SLIMS.

“Alhamdulillah dengan adanya kolaborasi PPLI dengan PB JAI (perpustakaan) dapat diwujudkan pada tahun ini. Kami mengucapkan Mubarak dan mengharapkan para Lajnah Imaillah di cabang tersebut untuk menjaga dan terus melakukan pengembangan serta cabang-cabang lainnya dapat mengikuti sehingga akan banyak sekali perpustakaan sesuai dengan yang diamanatkan oleh Yang Mulia Hudhur kita yang tercinta.” Pesan Ibu Sadr.

LI Indonesia Update