Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

LI Sukabumi Hadiri Peringatan Maulid Nabi

Maulid Nabi

Sukabumi – Bakda salat Asar, Masjid Agung Kota Bumi semakin terlihat ramai. Sore itu (16/9), jamaah masjid agung dari berbagai pelosok datang berbondong-bondong untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. Tak ketinggalan, Lajnah Imailah Sukabumi yang turut hadir pada acara tersebut.

Acara diselenggarakan oleh Yayasan ASHABIQ, pesantren modern Tahfizh Qur’an. Peringatan ini dihadiri juga oleh Ibu Walikota Sukabumi, Ibu Hj. Fitri Hayati; dan ketua Yayasan Ashabiq, Ibu Dr. Hj. Lina Herlina, S.Pd, M.Pd. yang turut memberikan kata sambutan.

Tampil sebagai penceramah inti adalah Ustazah Dr. Hj. Oki Setiana Dewi, S.Hum, M.Pd dengan mengusung tema “Menjadi Manusia Merdeka Melalui Tauladan Rasulullah saw.”

Beliau menceritakan tarikh Rasulullah saw dari semenjak dalam kandungan sampai kewafatannya. Banyak suri tauladan yang dapat kita terapkan dari kisah Baginda Nabi Muhammad saw yang sejak kecil sudah mendapat gelar Al-Aamiin.

Penjelasan Ustazah selaras dengan keyakinan kami sebagai Ahmadi pengikut Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad as sebagai pembaharu dan Imam Mahdi akhir Zaman. Dalam banyak kesempatan Hudhur menganjurkan kita sebagai umat nabi Muhammad saw senantiasa mengirim salawat, sebagai bukti cinta kita dan syukur atas kedatangannya.

Terkait menjadikan manusia merdeka dengan tauladan Rasullah saw, hal ini pun selaras dengan penjelasan pendiri jemaat dalam buku “Filsafat Ajaran Islam.” Di dalam buku tersebut disebutkan, kita akan merdeka jika terbebas dari sifat Thabi’i bahkan nafs amarrah yang senantiasa mengajak  kepada keburukan.

Merdeka yang sesungguhnya adalah terbebas dari hawa nafsu dengan mengikuti sunnah nabi Muhammad saw dan juga Al-Qur’an sebagai dasar pedoman bagi umat Islam.

 

Kontributor: Lilis Sahiba

Share :

LI Indonesia Update