Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Hadir di Jalsah Salanah, Ketua Muslimat NU Kota Tasikmalaya Kagumi Banyak Hal

Wanasigra – Momen Jalsah Salanah Nasional Indonesia 2023 menjadi ajang silaturahmi yang sangat khdimat. Bukan hanya antar Ahmadi, namun berbagai organisasi Islam lainnya juga turut hadir dalam acara ini. Salah satunya adalah Muslimat NU Kota Tasikmalaya.

Acara Jalsah Salanah Nasional kali ini diselenggarakan per wilayah pada 27-29 Oktober 2023. Para anggota Jemaat Ahmadiyah yang berada di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan di Wanasigra untuk kaum ibu dan Nagrak untuk kaum bapak.

Ketua Muslimat Kota Tasikmalaya, Ibu Dra Hj Iis Nurhayati M.Pd, hadir sebagai undangan pada acara ini. Beliau beserta rombongan juga menyempatkan berkeliling area Jalsah kaum Ibu di Wanasigra. Turut mendampingi beliau adalah Ibu Hj. Neng Ida Nurhalida M.Pd (Ketua Senat Sekolah Tinggi Teknologi Cipasung, Bendahara PC Muslimat NU dan Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan MUI Kab Tasikmalaya) serta Ibu DR Isti’anah M.Ag (Dosen).

Di Wanasigra, rombongan masuk dan mencermati kegiatan-kegiatan Khalifah yang terpajang di poster-poster di Tabligh Center. Beberapa poster yang tampak menarik perhatian adalah kegiatan Lajnah Imaillah Indonesia dalam kemanusiaan serta sebaran masjid-masjid Ahmadiyah di seluruh dunia.

“Masjidnya megah-megah, ya.” ucap salah satu tamu.

Selain itu, beliau juga masuk ke Perpustakaan Aarav Wanasigra untuk melihat beberapa koleksi buku terbitan JAI maupun umum. Di Perpustakaan, rombongan tampak tertarik mengambil dan membaca salah satu koleksi pustaka yaitu terjemahan Alquran Bahasa Sunda.

Di lokasi ini, rombongan undangan Muslimat NU bertemu sapa dengan Ibu Hj. Uun Syarifatunnisa. Beliau adalah sesepuh Lajnah Imaillah, mantan Sadr LI yang juga pernah menggagas lembaga pendidikan TK Siti Khadijah Tasikmalaya.

 

Kontributor: Rahma Roshadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update