Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Berbagai Lomba Kerohanian dan Program “Satu Bulan Satu Buku”

Lomba Kerohanian

Wanasigra – Menyambut Hari Ibu serta dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota terkait bacaan salat dan membaca Alquran, Lajnah Imaillah Wanasigra menyelenggarakan berbagai perlombaan bidang kerohanian. Dilaksanakan pada acara muawannah Rabu (20/12) di Masjid Al-Fadhal,  rangkaian lomba diikuti oleh Lajnah dari berbagai kalangan usia, termasuk juga para siswa asrama (boarding) Al-Wahid.

Adapun mata lomba yang diselenggarakan adalah hapalan 20 surat terakhir Al-Quran, lomba hapalan bacaan salat dan terjemahan dan lomba pidato dengan tema “Peran Ibu dalam Pendidikan Akhlak Keluarga.”

Sebelum acara dimulai, Sekr Taklim dan Sekr Tarbiyat LI Wanasigra menyampaikan pentingnya memahami ruh salat dan mencintai Alquran, serta mengupayakan agar ibadah tersebut membuahkan hasil berupa perbaikan akhlak Lajnah.

Di saat yang sama, bidang Isyaat bekerja sama dengan pengelola Perpustakaan Aarav Wanasigra meluncurkan program “SATU BULAN SATU BUKU”. Pada program ini, perpustakaan akan memilih “Buku Pilihan Perpustakaan” setiap bulannya. Rangkuman berupa kutipan dibagikan melalui WA Grup anggota selama 1 bulan, sehingga dalam bulan tersebut semua anggota sudah mengetahui (membaca) buku pilihan tersebut.

Adapun buku pilihan periode Desember 2023 adalah “Apakah Ahmadiyah Itu?”. Selain membagi kutipan, buku pilihan juga akan diangkat sebagai topik bedah buku, lomba Essay untuk LI Remaja dan Story Telling serta Mind Map untuk Nashirat. Selain itu, kutipan buku tersebut bisa dibagikan ulang sebagai bahan bertabligh untuk anggota.

 

Kontributor: Afiva Lutfiani (Sekr. Isyaat LI Wanasigra)

Share :
Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update