Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Pekan Nashirat Cianjur di Masjid Al-Ghofur

Cianjur

Cianjur – Nashirat dan LI Remaja Cianjur melaksanakan kegiatan Pekan Nashirat di Masjid Al-Ghofur pada Sabtu (23/12). Acara dimulai pukul 4 sore, menginap di masjid dan berakhir pada Ahad (24/12) pukul  7 pagi.
Kegiatan positif di tengah liburan ini diikuti oleh dihadiri oleh 13 Nashirat dan 7 LI Remaja. Tema yang diangkat adalah “Menjadi lebih sabar untuk hidup yang Damai.” Tema ini diambil dari materi Silabus Nashirat yang berjudul “Kesabaran tingkat 3”.
Peserta mulai berdatangan pada pukul 15.30. Walaupun baru sebagian, tapi semangatnya sudah terasa. Acara dimulai dengan Muawanah nashirat terlebih dahulu, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Nn. Salmiatun Ni’mah dan Nazm oleh Nn. Sameena dan Nn.Wakeel. Selanjutnya, pemaparan materi oleh Sekretaris Tarbiyat dan Sekreataris Umur Talibat dan ditutup dengan doa oleh Sekretaris Tarbiyat. 
Rangkaian Muawanah selesai, dilanjut dengan melaksanakan salat Maghrib jamak Isya. Setelah itu, adik-adik Nashirat dan beristirahat untuk makan malam. Meskipun sebelumnya sudah diinformasikan untuk membawa bekal masing-masing dari rumah, tetapi panitia tetap menyediakan konsumsi nasi dan lauk secukupnya. 
Masuk ke kegiatan Learning Session, adik-adik Nashirat dan LI Remaja belajar bahasa urdu bersama Kak Imran Ahmad. Beliau merupakan mahasiswa JAMAI tingkat 1 yang berasal dari Wanasigra. Dalam pembelajaran bahasa urdu, adik-adik Nashirat dan LI Remaja diajarkan tentang cara pengenalan, pembacaan, penambahan kata dalam kalimat, dan membuat ucapan selamat hari ibu. Dilanjut dengan belajar membaca Al Qur’an yang baik dan benar bersama Sekretaris Tarbiyat. 
Setelah Learning Session, adik-adik Nashirat melanjutkan aktivitasnya yaitu Cooking Class membuat Mango Sago. Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 21.00, kami pun beristirahat. 
Keesokan paginya, setelah melaksanakan shalat tahajud bersama, salat subuh dan daras, adik-adik Nashirat dan LI Remaja melaksanakan kegiatan berikutnya yaitu Creativity Sessions. Dalam kegiatan ini, adik-adik Nashirat dan Li Remaja diminta untuk membuat kartu ucapan Selamat Hari Ibu dari bahasa urdu dengan hiasan bunga dari kertas origami. Hasilnya sangat memuaskan, Kertas yang bertuliskan “Meri ame ke-liye Ami ka din Mubarak ho” yang artinya “Teruntuk ibuku, selamat hari ibu.” 
Jazakumullah kepada kak Imran yang telah mengajarkan kami bahasa urdu, sehingga kami dapat memberikan ucapan yang berkesan kepada ibu kami. 
Tidak sampai disitu, kegiatan di lanjutkan dengan Cooking Class ke-2 yaitu membuat Jasuke (Jagung Susu Keju). 
Semua rangkaian kegiatan Pekan Nashirat selesai pada pukul 07.00 WIB. Ada yang sudah dijemput pulang oleh orangtuanya dan ada juga yang memilih jalan santai ke car free day.
Semoga, bisa memberikan inspirasi dan manfaat untuk semua.
 
Kontributor: Amatul Mufliha. (sekr NAI cab Cianjur) 

Share :
Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update