Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Awali Tahun Baru, Nashirat Samarang Berkumpul di Majelis Ilmu

Nashirat

Garut – Awal tahun 2024 menjadi titik mula yang sarat ilmu bagi Nashirat Samarang, Garut. Bertempat di Masjid Al-Mubasyir, anak-anak perempuan Ahmadiyah usia 7-15 tahun berkumpul di majelis ilmu dalam program muawanah khusus Nashirat.

Didampingi oleh Kak Ayu selaku Sekretaris NAI, para NAI berkumpul dengan tertib untuk mengikuti acara ini.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Mutiara Nazwa, pembacaan Hadits oleh Khayra, pembacaan Malfuzhat oleh Raisa dan lantunan Nazm oleh Putri.

Selanjutnya amanat dari Ibu Ketua LI, Ibu Amatul Hafiz. Beliau menyampaikan bahwa anak-anak NAI harus dawwam dan tertib dalam mengikuti segala kegiatan, misalnya muawanah NAI, madrasah, mencatat tiga poin khutbah Huzur, menulis surat ke Huzur, memberikan pengorbanan dan kegiatan bermanfaat lainnya.

Materi selanjutnya disampaikan oleh Kak Ayu. Di sini Kak Ayu meminta para Nashirat dari setiap kelompok usia dapat membacakan isi Silabus dan menarik kesimpulan dari apa yang telah dibaca.

Silabus yang dibaca adalah tentang Kesabaran. Di sini diajarkan sikap yang seharusnya dilakukan ketika menghadapi ujian dari Allah Taala.

Acara selanjutnya yaitu games, dimana semua NAI mengisi Quiz dengan menjawab pertanyaan tentang materi yang telah disampaikan. Pada games ini dibagi menjadi empat kelompok, yang mana setiap kelompoknya berisi Nashirat dari berbagai kelompok usia.

Selesai acara Muawanah, para NAI membuat kreasi gelang dari manik-manik atau mute.

 

Kontributor: Ina Mukminah (Isyaat LI Samarang)

Share :
Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update