Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Cintai Alquran, Muslimah Ahmadiyah Tingkatkan Kemampuan Membaca Alquran dan Terjemahan

Cintai Alquran

Banten – Berkumpul di Mushola Nusrat pada Jum’at (26/1), Lajnah Imailah Perempuan Muslimah Ahmadiyah Gondrong melaksanakan kegiatan membaca Alquran. Namun, bukan sekadar membaca saja, karena para Muslimah tersebut juga memperbaiki bacaan serta membaca terjemahan dari kita suci ini.

Kegiatan diawali bakda Magrib, diikuti oleh 12 orang dan dibimbing oleh Ibu Lydia. Pada kegiatan ini turut hadir peserta pengajian, Ibu Haji Ina, yang sudah berumur 72 tahun. Meski sudah berusia lanjut dan menjadi peserta tertua, namun semangat beliau untuk mengaji kitab suci Alquran tak kalah tinggi. Demikian halnya peserta lain yang tetap bersemangat meskipun masih terbata-bata.

Cara mengajar yang menyenangkan juga membuat peserta tidak mudah bosan. Sesekali pengajar mengunakan bahasa tubuh atau isyarat agar peserta mudah memahami.

Pengajian selesai sampai Isya, dilanjutkan dengan sholat Isya berjemaah dan menyimak Khotbah Jumat dari Hadhrat Khalifatul Masih V yang disiarkan langsung dari Tillford, UK pada pukul 20.00 WIB. Kegiatan menyimak khotbah Jumat melalui kanal youtube MTA merupakan tradisi baik yang dilakukan oleh Jemaat Muslim Ahmadiyah.

 

Kontributor: Lydia Fecher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update