Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Kolaborasi Himpun Donasi, Lajnah Purwakarta Peduli Anak Korban Bencana

Purwakarta – Isu trauma healing ternyata bukan hanya terjadi pada orang dewasa. Trauma pada anak korban bencana juga menjadi hal penting untuk ditangani.

Hal inilah yang menggerakkan Lajnah Imaillah Perempuan Muslimah Ahmadiyah berkolaborasi bersama berbagai komunitas untuk berempati kepada anak-anak korban bencana. Kamis (11/1) pagi  hingga sore hari, Lajnah Imaillah Purwakarta  yang diwakili oleh Sekretaris Khidmat Khalq, bergabung dengan berbagai komunitas pegiat sosial lintas daerah.

Bersama komunitas tersebut, Lajnah Imaillah memberikan bantuan dan trauma healing bagi anak anak di pengungsian bencana longsor  kecamatan Tegalwaru – Purwakarta Jawa Barat. Komunitas yang bergabung adalah Komunitas Badut, Komunitas Bersedekah Darah, Komunitas KJB dan Komunitas Laskar Merah Putih.

Dalam kegiatan ini, Lajnah Imaillah ikut  menyumbangkan 250 susu kotak  yang dibagikan bersama roti dari KJB  dan snack dari LMP. Selain  sumbangan berupa bahan makanan, ada juga bantuan berupa pakaian layak pakai hingga selimut yang dikumpulkan dari semua komunitas yang berkolaborasi.

Acara ini pun menjadi ajang untuk memperkenalkan  Lajnah Imaillah sebagai komunitas perempuan muslimah Ahmadiyah, khususnya kepada para pegawai dari Dinas Sosial Purwakarta selain juga kepada sesama komunitas lainnya.

Semoga kepedulian  terhadap sesama dapat menjadikan rabtah  yang bermanfaat.

 

Kontributor: Henny Ruwahsasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update