Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Kunjungan Akademisi Hingga Hadiri Haul Gus Dur, Muslim Ahmadiyah Mataram Giatkan Kegiatan Bersama Masyarakat Umum

Mataram, NTB – Jemaat Muslim Ahmadiyah menerima kunjungan dari dosen dan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia. Kunjungan diterima pada Jumat (5/1) bertempat di Peace Center Margapati (Tabligh Center).

Mereka yang berkunjung adalah para calon mahasiswa S3 yang akan melanjutkan studi ke berbagai negara seperti Perancis, Inggris, Belanda dan Australia. Sebanyak 14 orang calon mahasiswa Doktoral tersebut didampingi oleh dosen dari UIN Mataram.

Selain Lajnah Imailah, hadir pada kesempatan tersebut adalah Muballigh Daerah NTB, Amir (pimpinan) Daerah NTB, Ketua Jemaat Lokal Mataram serta perwakilan Pemuda Ahmadiyah NTB. Tak ketinggalan, perwakilan AMSAW (organisasi mahasiswi Ahmadi).

Acara dipadati dengan diskusi dan tanya jawab terkait moderasi beragama. Sementara itu, pertanyaan mengenai Akidah dan keberadaan Ahmadiyah di Indonesia khususnya di NTB, dijawab langsung oleh Bapak Muballigh Daerah NTB, Mln Saleh Ahmadi.

Kunjungan dari akademisi ini menjadi salah satu bukti bahwa Jemaat Muslim Ahmadiyah sangat terbuka kepada siapapun yang hendak menggali informasi tentang Ahmadiyah.

Kegiatan Lain JAI NTB

Selain menerima kunjungan, Jemaat Muslim Ahmadiyah juga menghadiri Haul Gusdur ke-14 pada Ahad (13/1). Bertempat di Pondok Pesantren Nurul Quran Lombok Tengah, acara ini dihadiri juga oleh Mbak Inayah Wahid, putri bungsu Presiden Ke-4 RI.

Adapun tamu undangan yang hadir yaitu Rektor Universitas Nahdatul Ulama Mataram, Dosen UIN Mataram, Ketua FKUB NTB (Tuan Guru Subki Assaki), Bapak Lurah dan Camat Praya serta delegasi dari Agama Budha, Kristen dan Hindu. Sebanyak 700 Santri ikut hadir meramaikan acara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update