Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Muawanah Nasirat, Singaparna Angkat Pelajaran Pemahaman Sholat

Sholat Nasirat

Singaparna – Masjid Baiturrahim Singaparna diramaikan dengan celotehan anak-anak perempuan berusia 7–14 tahun. Minggu (28/1),  anak perempuan Muslim Ahmadiyah yang biasa disebut Nasirat, menggelar acara pengajian rutin bulanan yaitu muawanah.

Acara dimulai pada pukul 08.30 wib dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Nn. Nayeela. Sesuai silabus yang disusun oleh Pengurus Pusat Lajnah Imaillah (PPLI) tema pengajian kali ini adalah mengenai Shalat. Bu Yuni selaku Sekretaris Nasirat mengupas masalah shalat disertai contoh, ayat Al-Qur’an serta hadist.

Penjelasan mengenai shalat sebagai inti ibadah diharapkan mampu meningkatkan pemahaman Nasirat mengenai pentingnya mendirikan shalat. Diselingi tanya jawab, nasirat pun akhirnya memahami pentingnya shalat tepat waktu.

Bu Yeyet sebagai sekretaris Tarbiyat juga menyampaikan tentang kewajiban orang tua mendidik anak untuk shalat sejak usia 7 tahun.

Dalam pengajian tersebut, Nasirat pun mempraktekkan shalat disertai arti bacaan solat per kata. Dengan praktek shalat tersebut, Nasirat diharapkan mampu shalat dengan khusyu, benar, dan rutin.

Pengajian dihadiri oleh 9 orang Nasirat dan berjalan dengan khidmat. Selain praktek shalat, pengajian juga diisi dengan kelas memasak membuat cilor. Nasirat terlihat antusias membuat jajanan favorit tersebut.

Pengajian ditutup dengan kuis dan doa bersama. Rahma, Ketua Perempuan Ahmadiyah menyebutkan, “Dengan praktek shalat disertai bacaan dan arti per kata, insyaAllah anak-anak akan lebih khusyu dalam shalatnya. Setelah memahami pentingnya shalat, mereka juga berjanji untuk berusaha shalat berjamaah dan memakmurkan mesjid.”

 

Kontributor: Rahma Candra

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update