Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Pengurus Lajnah Imaillah Daerah Jabar 6 Hadiri Refleksi KBB 2023 Jawa Barat

KBB

Garut – Joint Initiative for Strategic Religious Action (JISRA) bersama Fatayat NU Wilayah Jawa Barat menyelenggarakan “Refleksi Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan di Jawa Barat tahun 2023” pada Sabtu (27/1). Bertempat di Cafe Susuhunan Masagi Garut, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan pengurus Lajnah Imaillah Perempuan Muslimah Ahmadiyah Daerah Garut.

Kegiatan refleksi ini bertujuan untuk menghimpun berbagai informasi serta bertukar pengalaman atas beragam isu KBB yang kerap terjadi dan dialami oleh peserta.

Peserta yang hadir sebanyak 30 orang dari berbagai komunitas lintas iman, di antaranya Perempuan Muslimah Ahmadiyah, Sunda Wiwitan, Katolik, IJABI, Tarekat Idrisiyah, Budha, Aisiyah Muhammadiyah serta Pengurus Cabang dan wilayah Fatayat NU.

Sebagai narasumber yaitu Heri M. Tohari dari FKUB, Hj. Ai Sadidah dari Fatayat NU Kabupaten Garut dan Usama Ahmad Rizal sebagai Koordinator Advokasi Sobat KBB. Ketiga narasumber memaparkan beragam informasi menarik.

“Perbedaan adalah keniscayaan, sunnatullah dan manusia mau tidak mau harus tunduk di atas perbedaan.” Ujar Heri dari FKUB.

Berbagai harapan, rencana aksi dan strategi dirumuskan untuk terus menggaungkan dan mengedukasi masyarakat terkait dengan kebebasan beragama dan berkeyakinan. Wakil dari Muslimah Ahmadiyah juga berkesempatan menyampaikan beberapa pengalaman, harapan dan juga ajaran Ahmadiyah yang menjunjung tinggi perdamaian sesuai motto “Love for All Hatred for None.”

 

Kontributor: Ai Yuliansah – Ketda Jabar 6

One Response

  1. Asslkm wr wb.
    Semoga cabang cabang lain bisa menyusul, terutama cabang kami Ternate.
    Dengan adany gerakan ini bisa membuka mata hati dan bisa menjadi kan JAI tidak di pandang sebelah mata. Sukses acara ny ya? Wsslm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update