Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Acara Literasi pada Pertemuan Bulanan Anak Perempuan Ahmadi Manislor

Manislor – Minggu, 25 Februari 2024 tepat pukul 13.00 WIB sekitar 71 anak Perempuan Ahmadiyah Manislor berkumpul di Masjid An-Nur untuk mengadakan pertemuan rutin bulanan. Pertemuan ini rutin dilaksanakan dengan tema yang berbeda-beda. Bulan Februari ini, anak Perempuan Ahmadi usia 7 s.d. 15 tahun diajak untuk berkunjung ke Perpustakaan “Bening” dan mengadakan acara Literasi.

Tak bisa dipungkiri, minat membaca buku pada anak-anak sangat kurang. Oleh karena itu pengurus Lajnah Imaillah berinisiatif untuk mengadakan acara ini. Di samping mengenalkan Perpustakaan “Bening” yang merupakan Perpustakaan milik Jemaat Manislor, anak Perempuan Ahmadi juga diajak untuk membaca, mencatat poin penting buku dan mempresentasikan buku karya Hadhrat Mirza Basyiruddin Mahmud Ahmad, ra. Buku yang dibaca di antaranya “Riwayat Hidup Rasulullah”, “Apakah Ahmadiyah Itu”, “Dzikir Ilahi” dan “Awal Perpecahan Dalam Islam.”

Dalam acara Literasi tersebut, anak Perempuan Ahmadi tampak antusias berkunjung ke perpustakaan karena menjadi kunjungan pertama mereka.

“Perpustakaan Bening sangat rapih dan bersih”, ucap salah satu Anak Perempuan Ahmadi yang baru pertama kali berkunjung ke Perpustakaan.

Setelah melihat isi Perpustakaan Bening, setiap kelompok membaca 1 buku dan duduk melingkar untuk membaca buku tersebut di ruangan Masroor Hall. Setelah membaca sub Bab buku yang dipilih, mereka mencatat point penting dan mempresentasikan di hadapan rekan-rekannya. Empat grup dengan presentasi terbaik mendapat reward.

Tepat pukul 15.30 acara selesai. Diharapkan setelah acara Literasi ini, Anak Perempuan Ahmadi semakin gemar membaca buku, karena buku adalah gudangnya Ilmu.

 

Kontributor : Meilita H

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update