Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Berbagi di Jumat Berkah Bersama Muslimah Ahmadiyah

Jumat Berkah

Tangerang – “Jumat Berkah” menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan oleh muslimah Ahmadiyah. Salah satunya Lajnah Imaillah Perempuan Muslimah Ahmadiyah Gondrong, Tangerang yang melaksanakannya pada Jumat, 16 Februari 2024.

Beberapa muslimah Ahmadiyah cabang Gondrong, sudah bersiap sejak pagi. Mereka memasak makanan di dapur masjid. Acara berbagi ini rutin dilakukan setiap satu atau dua minggu sekali.

Kaum Ibu di Jemaat Muslim Ahmadiyah ini dengan sukarela dan semangat yang tinggi membuat makanan yang nantinya akan dibagikan kepada yang membutuhkan. Seorang sesepuh biasa disapa Nnyai Maria, adalah salah satu Lajnah yang tak pernah absen membantu kegitan memasak ini. Dengan kerja sama yang baik, pekerjaan pun cepat diselesaikan.

Makanan kemudian disusun ke dalam kotak makanan dan siap dibagikan. Adapun pembagian makanan dilakukan bukan hanya oleh kaum Ibu, tetapi juga dibantu oleh anak remaja laki-laki.

Para pemuda Ahmadiyah dengan sigap turun ke jalan membagikan makanan kepada penyapu jalan, petugas kebersihan, pemulung, pengemudi ojek dan lain-lain yang benar-benar membutuhkan. Sedangkan kaum Ibu membagikan ke rumah warga sekitar masjid seperti lansia, anak-anak yatim dan fakir miskin.

Pembagian makanan di Jumat Berkah ini berjumlah 70 nasi kotak. Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat membantu dan membahagiakan lebih banyak orang.


Kontributor :Lydia Fecher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update