Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Gerakan Al-Wasiyat Sarana Meraih Qurb Illahi

Alwasiyat

Tangerang – Pengurus pusat Lajnah Imaillah bekerjasama dengan Pengurus Lajnah Imaillah Daerah Banten 01 dan 02 melaksanakan Seminar Al-Wasiyat di Masjid Baitul Futuh- Perigi -Tangerang pada Minggu (4/2). Acara dihadiri oleh 186 Muslimah Ahmadi. Acara dimulai pukul 8.30 WIB. diawali dengan pembukaan dan lantunan Ayat suci Alqur’an, Doa dan Janji Lajnah.

Adapun tema seminar tahun ini adalah “Ikut Serta dalam Gerakan Al-Wasiyat untuk Mendapat Berkah dari Allah swt.” Materi disampaikan oleh 2 orang pembicara dari PPLI, yaitu Ibu Novi Nayarah Nur dan Ibu Ira Rahayu.

Sebagai pemateri pertama, Ibu Novi menyampaikan menyampaikan beberapa kutipan dari sabda Hudhur (aba).

“Gerakan Al-Wasiyat bertujuan mewujudkan sebuah tatanan dunia baru”.

Dalam pemaparan materinya Ibu Novi Nayarah juga menyampaikan pentingnya muslimah Ahmadi ikut serta dalam melaksanakan pengorbanan di jalan Allah, salah satunya adalah dengan mengikuti gerakan Al-Wasiyat.

“Gerakan Al-Wasiyat adalah sarana mendekatkan diri untuk meraih Qurub Illahi.” papar Ibu Novi.

Materi ke dua di sampaikan oleh ibu Ira Rahayu mengenai “Wasiyat bagi Para Pelajar.” Dalam ceramahnya beliau mengajak para pelajar dan Mahasiswi untuk mempelajari kaidah-kaidah Al-Wasiyat dan ikut serta dalam pengisian formulir Wasiyat untuk menjadi calon musiah.

Dalam acara ini dibuka pula sesi tanya jawab sekitar materi Al-Wasiyat dan solusi permasalahan dalam pengisian Jaidad.

Dalam kesempatan tersebut ada beberapa peserta yang berkeinginan untuk mengisi formulir Wasiyat dan selanjutnya akan di ajukan ke Sekrtaris Al-Wasiyat pusat.

Pukul 11.30 wib acara selesai dan dipungkas oleh Ibu Ketua Daerah, Ny. Athiah Ahmad, dilanjutkan dengan doa penutup.

 

Kontributor : Dede Nurhasanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update