Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Komunitas Happy Writing Adakan Pelatihan Swasunting

Happy Writing

Sabtu, 10 Februari 2024 komunitas Happy Writing mengadakan pelatihan Self-Editing atau Swasunting melalui media daring. Komunitas ini dibimbing oleh Lajnah Imalillah Cabang Samarinda, Ibu Sri Wahyuni.

Sebagai narasumber pada pelatihan ini adalah Ibu Dewi Hajarwati S. Sos., SPd, bersama moderator Ibu Iim Kamilah.

Komunitas HWC ini adalah komunitas khusus perempuan pecinta literasi. Berdiri pada 23 Februari 2020, HWC memiliki visi mencetak Perempuan Indonesia menjadi SDM literat, bahagia dan cinta baca tulis, produktif berkarya, memberikan sumbangsih dan solusi untuk bangsa.

Pada pelatihan tersebut narasumber membahas soal swasuting naskah, dimana kita dituntut dapat mengedit naskah yang kita tulis sendiri sebelum diserahkan ke penerbit.

Dewi juga menjelaskan bahwa swasuting adalah suatu proses memperbaiki tulisan agar kesalahan tidak ada atau menipis secara konsisten.

Pada kesempatan ini Dewi juga menjelaskan pentingnya swasuting untuk menunjukkan kualitas tulisan, serta membuat tulisan mudah untuk dimengerti oleh pembacanya.

Sri berharap semoga komunitas HWC bisa berkembang dan selalu memberi manfaat kepada para wanita pecinta literasi khususnya anggota HWC dan masyarakat pada umumnya di seluruh nusantara.

 

Kontributor: Sri Wahyuni

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update