Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Pengajian Bulanan dan Kelas Keterampilan Anak-anak Muslimah Ahmadiyah Gondrong

Nasirat

Tangerang – Pengajian bulanan anak-anak Ahmadi kembali digelar pada 18 Februari 2024. Pengajian bertempat di kantor Lajnah Imaillah Cabang Gondrong yang letaknya saling berdekatan dengan Mesjid Mahmudah. Selain anak-anak, Ibu-ibu Lajnah juga melaksanakan acara yang sama.

Acara ini melibatkan Anak-anak Muslimah Ahmadiyah dari umur 7-15 tahun didampingi beberapa Anak-anak remaja. Acara di mulai pukul 09.30 wib.

Pemaparan materi tentang pardah disampaikan oleh Pengurus Lajnah Imailah yaitu Ibu Lydia. Sambil berdiskusi saling lempar tanya dan saling jawab, anak-anak sangat interaktif dan antusias sekali dalam diskusi ini.

Acara dilanjutkan dengan kelas keterampilan membuat bunga dari botol bekas yang dipandu oleh Pengurus Lajnah Imailah yaitu kakak Isna. Memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di rumah, bahan- bahan terdiri dari botol bekas, gunting, cat air, kawat, kuas, floral tape.

Pembuatan dimulai dari memotong botol dengan gunting, bagian atas untuk bunga bagian bawah untuk vas bunganya. Ambil bagian atas botol dipotong menjadi enam bagian, tutup botol diberi lobang untuk memasukkan kawat menjadi tangkai,potongan enam bagian dibuat jadi kelopak bunga dan dilanjutkannya dengan mengecat kelopak.

Kegiatan kelas keterampilan ini dibagi berkelompok. Anak-anak sangat senang, kegembiraan nampak di wajah mereka. Mereka saling kerja sama melakukannya.

Kegiatan ini dilakukan dengan khidmat dihadiri oleh 25 anak anak, 4 remaja Muslimah. Tepat. Pukul 11.45 selesailah pembuatan bunga dari botol bekas, kegiatan diakhiri dengan doa, foto bersama dan sholat zuhur berjamaah di Masjid Mahmudah.

 

Kontributor: Lydia Fecher

Share :
Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update