Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Sambut Sasaran Strategis JAI, Lajnah Imaillah Gelar Pertemuan Wasiyat di Berbagai Daerah

Strategis

Skema Al-Wasiyat tetap menjadi perhatian besar di dalam Jemaat Muslim Ahmadiyah, termasuk di dalamnya badan Lajnah Imaillah. Program Wasiyyat merupakan salah satu sasaran strategis Tasyakur Seabad JAI, di mana 50% anggota pembayar candah Aam diharapkan meningkat pengorbanannya dengan masuk ke dalam skema Al-Wasiyyat.

Hal ini juga bersesuaian dengan Adendum Anggaran Dasar Lajnah Imaillah, khususnya terkait bidang Wasiyat. Lajnah Imaillah harus menyusun rencana kerja terkait pencapaian 50% ini. Lebih jauh, ada sasaran utama yang harus dituju yaitu para pelajar dan mahasiswa.

Dalam rangka merealisasikan program tersebut, Pengurus Pusat Lajnah Imaillah melaksanakan pertemuan yang mengundang khusus anggota para pembayar candah Aam. Para pertemuan tahap 1, sebanyak 15 daerah menjadi penyelenggara guna menjaring anggota – terutama pelajar – yang belum berwasiyat.

Pada tanggal 14 Januari 2024, pertemuan dilaksanakan di tiga tempat secara serentak yaitu: Jakarta Pusat, Cisalada dan Wanasigra. Pertemuan di Jakarta Pusat bertempat di Jalan Balikpapan dengan peserta yang berasal dari wilayah DKI dan Jawa Barat 01 (Bekasi dan Sekitarnya). Cisalada menjadi tempat pertemuan Lajnah Imaillah Jawab Barat 02 (Bogor dan sekitarnya) dan Markaz (Kemang, Depok, Ciseeng), sementara Wanasigra menjadi tuan rumah pertemuan Wasiyat wilayah Garut dan Tasikmalaya.

Pada pekan berikutnya, tepatnya tanggal 21 Januari 2024, pertemuan dilaksanakan dengan khidmat di Bandung untuk Lajnah dari Jawa Barat 5 (Bandung dan Sekitarnya) dan Jabar 11 (Cimahi). Sementara pertemuan Jawa Barat 09 dan 10 (Cirebon, Majalengka, Manislor, Kuningan) dilaksanakan dalam acara muawanah gabungan daerah tersebut.

Bulan Januari ditutup dengan rangkaian pertemuan Al-Wasiyat untuk daerah Jawa Barat 08 (Ciamis dan Sekitarnya) yang dilaksanakan di Ciamis. Berlanjut pada awal Februari, pertemuan daerah Banten, Jawa Barat 3 (Sukabumi) dan Jabar 4 (Cianjur) dilaksanakan pada tanggal 4 Februari 2024.

Sedemikian pentingnya pencapaian ini sehingga PB JAI menetapkan target pendaftar Wasiyat 2024-2025 hingga 1398 anggota dari seluruh Indonesia. Jumlah ini tentu tidak sedikit, namun bukan berarti mustahil dengan karunia Allah Taala dan kolaborasi yang baik dari banyak pihak. Sejauh ini, PPLI telah mengundang hingga 1500 anggota Lajnah Imaillah untuk menghadiri “Pertemuan Pembayar Candah Aam” tersebut. Hal itulah yang menjadi salah satu strategi agar angka pendaftar Wasiyat bisa tercapai sesuai target.

Kontributor: Muavin Sadr Bidang Wasiyyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update