Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Sukseskan Pemilu, Lajnah Imaillah Gabung KPPS

KPPS

Di tengah suasana jelang Pemilu 2024, setidaknya 10 orang Lajnah Imaillah turut menyukseskan pesta demokrasi dengan berpartisipasi sebagai petugas KPPS.  Beberapa perempuan Muslimah Ahmadiyah bergabung menjadi KPPS di berbagai wilayah di wilayah tinggalnya masing-masing. Seperti halnya yang di Garut, seorang Pengurus Daerah dan 9 Pengurus Cabang lolol seleksi sebagai KPPS Garut dan sekitarnya.

Sebagai warga negara yang patuh pada cinta tanah air, Muslimah Ahmadiyah Jabar 6 terjun langsung dalam perhelatan 5 tahunan ini dan tampil sebagai ujung tombak pelaksanaan Pemilu. Pada pemungutan suara 14 Pebruari mendatang, KPPS akan menjalankan tugas yang sangat penting sebagaimana diatur dalam Pasal 30 Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2022.

Terdapat mekanisme yang berbeda pada pemilihan KPPS Pemilu kali ini. Biasanya, petugas KPPS ditunjuk oleh unsur masyarakat setempat. Namun, kali ini petugas KPPS harus melewati tahap seleksi administrasi maupun kesehatan.

Dengan adanya jenjang seleksi tersebut, maka petugas yang terpilih sudah dipastikan kesediaannya meluangkan waktu dan tenaga demi hajat negara. Semoga kehadiran Pengurus Lajnah Imaillah sebagai petugas Pemilu turut memberi warna dalam pesta besar rakyat Indonesia ini.

 

Kontributor: Ai Yuliansah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update