Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Giat Ta’limul Quran Lajnah Samarang

Talim

Garut – Memasuki bulan Ramadhan, anggota Lajnah Imaillah Perempuan Muslimah Ahmadiyah Samarang mengadakan kegiatan Talimul Quran.

Kegiatan ini merupakan rangkaian program “SERASI,” Semarak Ramadhan Ahmadiyah Seluruh Indonesia, yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan Ta’limul Quran diselenggarakan selama 10 hari, yaitu pada 10 hari pertama bulan Ramadhan, mulai tanggal 12 – 21 Maret 2024. Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB bertempat di masjid Al-Mubasyir Samarang Garut.

Acara selalu dibuka dengan pembacaan doa “Program Rohani” secara bersama-sama. Selanjutnya Talim Quran dipimpin oleh guru mengaji. Ada tiga orang guru mengaji yang mengajarkan Talim Quran secara bergantian setiap harinya.

Bukan hanya membaca ayat, anggota juga membaca terjemah dan tafsir secara bergantian. Manakala terdapat kekeliruan, pengajar segera memperbaiki sebagai bahan pembelajaran bersama.

Selesai membaca Al-Quran, kegiatan dilanjutkan dengan membaca buku karya Hazrat Masih Mauud, Hazrat Mirza Ghulam Ahmad as.

“Alhamdulillah ramadhan tahun ini kita masih dapat melaksanakan Talimul Quran 10 hari pertama puasa, yang sudah rutin kita laksanakan ditahun-tahun sebelumnya. Semoga dengan kegiatan ini, kita dapat terus mempelajari Al-Quran sesuai dengan kaidah tajwid dan juga memahami terjemah dan tafsirnya.” Ujar Ketua Lajnah Samarang.

Bukan hanya Lajnah, kegiatan ini juga diikuti oleh Nasirat bahkan balita, untuk membiasakan diri melangkah ke mashid.

 

Kontributor: Ina Mukminah (Isyaat LI Samarang)

Share :
Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update