Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Makmurkan Masjid, Ratusan Anggota Lajnah Singaparna Hadiri Jalsah Masih Mau’ud

Jalsah SIngaparna

Singaparna – Bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan, Peringatan Hari Masih Mau’ud yang dilaksanakan pada Sabtu 23 Maret 2024 disambut dengan penuh suka cita.
Sebanyak 126 anggota Lajnah Imaillah dan Nasirat Cabang Singaparna memenuhi area Masjid Baiturrahim, Kp. Babakan Sindang, Singaparna sejak pukul 4 sore WIB.

Acara yang dihelat melibatkan seluruh anggota termasuk Anshar, Khudam dan Athfal. Tampil sebagai pembicara utama Mubaligh Mln. Muhammad Ali sebagai mubaligh lokal Cabang Singaparna.

Jalsah Masih Mau’ud sejatinya merupakan momen untuk memperingati tergenapinya nubuatan agung dalam Al-Qur’an terkait kebangkitan Islam untuk kedua kalinya, serta tergenapinya nubuatan Rasulullah SAW terkait kedatangan Imam Mahdi dan Al-Masih Mau’ud as.

Mln. Muhammad Ali menjelaskan bahwa diutusnya Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad oleh Allah Taala sebagai Imam Mahdi dan Al-Masih Mau’ud yang dijanjikan, serta berdirinya Jemaat beliau ditandai dengan baiatnya 40 orang kepada beliau pada 23
Maret 1889.

Karena itu, 23 Maret menjadi momen yang senantiasa diperingati oleh seluruh muslim Ahmadiyah di seluruh dunia.

Turut memeriahkan acara, anak-anak Nashirat serta Athfal tampil membawakan nazm serta hafalan juz amma beserta terjemahnya. Selain itu, generasi muda Ahmadiyah ini juga rutin melaksanakan tadarus Al-Qur’an sebagaimana dicontohkan oleh Imam Mahdi yang sangat mencintai Kitab Suci Al-Qur’an.

Buka puasa bersama pada Jalsah Masih Mau’ud juga menjadi momen kebersamaan yang penuh kegembiraan. Jamuan sederhana dan bergizi disiapkan oleh tim dhiafat LI.

 

Kontributor: Rahma Candra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update