Official Website Organisasi Perempuan Muslim Ahmadiyah

Merawat Kebaikan, Lajnah Kebayoran Gelar Bazar Ramadhan

Bazar

Jakarta – Minggu, 3 Maret 2024, Lajnah Imaillah Kebayoran mengadakan Bazar Murah Menyambut Bulan Ramadhan. Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan bahkan sejak tahun 1973 untuk warga sekitar masjid Ahmadiyah Cabang Kebayoran.

Antusiasme anggota yang ingin ikut berdonasi pakaian sangat menggembirakan. Sumbangan terus berdatangan sampai hari H-1. Di tengah harga sembako yang melambung, panitia tetap berupaya agar tetap bisa terjual murah.

Acara dibuka pukul 07.30 WIB oleh Ibu Hanifati Prasetyani, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Lajnah Imaillah Kebayoran, Ibu Mansurah Fauzia.

“Kegiatan bazar murah ini semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan semata-mata untuk meraih keridhaan Allah Ta’ala.” Ucap Mansurah.

Pakaian yang dijual adalah baju pria, wanita dan anak-anak dalam berbagai ukuran dan model. Adapun barang-barang layak pakai di antaranya ada tas wanita, sepatu anak-anak dan dewasa, sarung bantal kursi, aksesoris, dan lain-lain. Harga yang dijual bervariasi mulai dari seribu sampai dua puluh ribu Rupiah.

Antusiasme warga masih tetap tinggi. Sebelum acara dibuka mereka sudah berkumpul di luar pagar masjid. Suasana terlihat seperti di pasar karena kerumunan pembeli. Panitia yang bertugas mengatur jalannya acara supaya kegiatan berjalan tertib.

Harga jual pada acara ini sangat fleksibel. Tak jarang warga membawa pakaian dalam jumlah banyak secara cuma-Cuma. Dalam waktu sekitar dua jam barang yang dijajakan pun habis terjual.

Acara dilanjutkan dengan penjualan paket sembako murah. Isi paket terdiri atas 3 kg beras premium, 1 liter minyak goreng dan 5 bungkus mie instan. Warga yang telah mendapatkan kupon sembako murah dari pengurus RT masing-masing dapat menukarkan kupon tersebut dengan harga kurang dari setengah harga di pasaran.

Kegiatan bazar murah menyambut bulan suci Ramadhan di cabang Kebayoran ini senantiasa mendapat  sambutan yang positif di masyarakat. Jemaat Kebayoran berharap dapat terus menjalin silaturahmi yang baik  seperti ini.

 

Kontributor: Erni Raheela

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LI Indonesia Update